Tujuh Ribu Keping e-KTP di Pamekasan Tak Tercetak

Avatar of PortalMadura.Com
Tujuh Ribu Keping e-KTP di Pamekasan Tak Tercetak
Warga Pamekasan Antri e-KTP

PortalMadura.Com, – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum menerima kiriman blanko Elektronik Kartu Tanda Penduduk () dari pemerintah pusat.

Kepala , Herman Kusnadi mengungkapkan, pihaknya telah mengeluarkan surat keterangan pengganti e-KTP sebanyak tujuh ribu lembar, dengan rincian lima ribu untuk print ready record dan dua ribu untuk warga yang berubah status, data hilang atau perbaikan lainnya.

“Kabarnya minggu keempat bulan Maret ini akan datang (blanko e-KTP), tetapi sampai sekarang tidak ada kabar lagi. Ini nasional kok, tidak hanya terjadi di Pamekasan,” ungkapnya, Senin (20/3/2017).

Dikatakan, surat pengganti e-KTP tersebut fungsinya sama dengan e-KTP asli, mengingat surat itu juga diterbitkan oleh pemerintah pusat selama blanko tidak ada. Surat tersebut bisa digunakan untuk keperluan apa saja sesuai kebutuhan, termasuk pembuatan paspor umroh.

“Itu sudah keputusan menteri dan diketahui oleh lembaga pelayanan yang lain. Blankonya kosong total,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.