Umat Muslim, Ini Jumlah Kunjungan Malikat Maut Pada Manusia dalam Sehari

Avatar of PortalMadura.com
Umat Muslim, Ini Jumlah Kunjungan Malikat Maut Pada Manusia dalam Sehari
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama ini yang kita ketahui, atau dalam islam dikenal dengan malaikat Izrail, datang ketika ada seseorang yang akan meninggal atau beberapa hari sebelum ajal menjemput. Namun tahukah Anda, bahwa ternyata malaikat maut mengunjungi kita setiap hari bahkan dalam jumlah beberapa kali.

Sebuah hadis Nabi Shalallahu Alaihi wa Sallam yang diriwayatkan oleh Abdullah Ibnu Abbas Radhiallahu anhu, bahwa Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam bersabda :

“Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah setiap manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari”. 

Ketika Izrail datang memperlihatkan wajah manusia didapati ada yang sedang tertawa-tawa.

Maka berkatalah Izrail:”Alangkah herannya aku melihat orang ini, sedangkan aku diutus oleh Allah ta'ala untuk mencabut nyawanya, tetapi dia masih bersenang-senang bergelak tawa”.

Manusia tidak akan sadar bahwa dirinya selalu diperhatikan oleh malaikat maut, kecuali orang-orang saleh yang senantiasa ingat akan kematian.

Golongan ini tidak lalai dan selalu sadar terhadap kehadiran malaikat maut, karena mereka selalu memperhatikan hadis-hadis Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam yang jelas menjelaskan mengenai perkara-perkara gaib, terutama perihal kematian dan hubungannya dengan malaikat maut.

Apabila satu hari sama dengan 24 jam atau 1440 menit, dalam sehari kita dikunjungi malaikat maut sebanyak 7 kali, dengan kata lain dalam sehari kita malaikat maut mengunjungi kita setiap 20,57 menit. Menjenguk kita atau mencabut nyawa kita apabila Allah ta'ala sudah memerintahkannya.

Sadarkah kita bahwa kita telah dijenguk, dilihat bahkan diperhatikan muka kita dan segala tingkah laku kita oleh sang pencabut nyawa setiap 21 menit sekali?

Semoga kita termasuk golongan orang yang selalu mengingat kematian dan semoga ketika malaikat maut menjenguk kita untuk terakhir kalinya, kita berada dalam keadaan khusnul khatimah (baik di penghabisan). Aamiin ya Rabbal alamin.

“Barangsiapa yang pada akhir kalimatnya (yaitu pada saat kematiannya) mengucapkan “Laa illaaha illallah” maka ia dimasukkan ke dalam surga” (HR. Hakim).

Demikian mengenai kepada umat manusia. Semoga informasi tersebut bermanfaat. (islampos.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.