Usung Badrut Tamam, PAN Khianati Koalisi Poros Perubahan

Avatar of PortalMadura.com
Usung Badrut Tamam, PAN Khianati Koalisi Poros Perubahan
PAN Pamekasan Mengusung Badrut Tamam dalam Pilkada

PortalMadura.Com, – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menegaskan jika keputusan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) dalam mendukung salah satu calon lebih awal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, merupakan pengkhianatan terhadap koalisi poros perubahan yang dibangun sejak awal.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan, Agus Sujarwadi menegaskan, pihaknya tidak melibatkan PAN dalam melakukan koordinasi setelah menyatakan dukungannya terhadap Badrut Tamam sebagai Calon Bupati (Cabup). Pasalnya, komitmen awal dengan partai yang tergabung dalam koalisi poros perubahan telah dilanggar.

“Komitmen awal, kalau masih empat atau tiga partai tetap namanya poros perubahan. Kecuali sudah tinggal dua partai, maka otomatis sudah bubar,” tegasnya, Sabtu (16/9/2017).

Menurut Agus, PAN sejak awal menyampaikan tidak akan ada dusta diantara koalisi yang dibentuk menghadapi Pilkada tahun 2018 tersebut. Tetapi faktanya, Heru Budi Prayitno sebagai pimpinan berlambang Matahari itu tidak konsisten atas penyataan tersebut.

“Faktanya beliau berdusta duluan dengan kita, saya tidak mau menyatakan PAN menyalahi aturan, tapi kalau berdusta iya. Karena memang tidak ada aturannya, cuman etika sebelum kita bergabung (berkoalisi),” tandasnya.

Partai Politik (Parpol) yang tergabung dalam koalisi poros perubahan itu adalah Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar dan PAN. Tetapi saat ini PAN telah resmi mengusung Badrut Tamam sebagai cabup yang diklaim tanpa konfirmasi dengan parpol koalisi tersebut.

“Kesepakatan awal kita begini, untuk siapapun yang akan dimajukan sebagai calon bupati, setiap partai punya kader masing-masing. Tapi yang kita bangun dalam poros perubahan ini adalah bersatunya para masyayikh, kita hilangkan ego masing-masing,” terangnya.

Sejauh ini, cabup yang telah mendaftar melalui partai Gerindra sebanyak dua orang, yaitu KH. Kholilurrahman dan Badrut Tamam. Keduanya merupakan kader Partai Kebangkitan bBngsa (PKB) yang sama-sama akan maju pada pilkada. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.