Vaksin Booster di Sampang Sangat Rendah

Avatar of PortalMadura.com
Vaksin Booster di Sampang Sangat Rendah
Ilustrasi (NET)

PortalMadura.Com, – Angka suntik untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, masih terbilang cukup rendah.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Sampang dr. Abdullah Najich menyampaikan, suntik vaksin booster atau tahap ketiga menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang akan mudik lebaran pada hari raya Idul Fitri 2022.

“Capaian penerima vaksinasi booster di Sampang masih tercatat sebesar 0,96 persen. Sedangkan untuk lanjut usia 0,5 persen,” terangnya, Kamis (7/4/2022).

Syarat mengikuti vaksinasi booster, masyarakat harus dipastikan selesai disuntik vaksin virus corona pada tahap pertama dan kedua. Pihaknya menyebutkan, suntik vaksin pertama untuk masyarakat lanjut usia (Lansia) mencapai target 111 persen, vaksinasi kedua 88,77 persen.

Suntik vaksin untuk kalangan umum di wilayah Sampang, tahap pertama 77,08 persen, kedua 49,9 persen dan ketiga atau booster 0,96 persen. Rata-rata, capaian target suntik vaksin tertinggi berada di bagian selatan Sampang. Yaitu menyebar di Kecamatan Torjun, Sreseh dan Pangarengan.

Vaksinasi terendah, mayoritas daerah Pantai Utara (Pantura). “Kami akan selalu gencar melakukan sosialiasi demi capaian target yang ditentukan pemerintah,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.