Visa CJH Pamekasan Belum Rampung

Avatar of PortalMadura.com
Visa CJH Pamekasan Belum Rampung
dok. Kantor Kemenag Pamekasan

PortalMadura.Com, – Visa untuk Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum rampung karena masih proses pengurusan.

Kasi Haji dan Umroh , Afandi mengungkapkan, jumlah para tamu Allah asal bumi Gerbang Salam sewaktu-waktu masih bisa jadi berubah lantaran visa perjalanannya belum turun. Dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur.

“Kita akan mengontrol visa dulu, mungkin antara tanggal 10 Juli sampai tanggal 15 Juli kita bisa monitor (ketersediaan visa, red). Sehingga kita belum bisa memastikan apakah ada lagi jemaah haji yang gagal berangkat atau tidak,” katanya, Rabu (4/7/2018).

Adapun tes kesehatan bagi CJH sebagai persyaratan berangkat ke tanah suci sudah mencapai 80 persen dari jumlah total yang masuk porsi tahun 2018, karena hari terakhir cek kesehatan tersebut masih tanggal 5 Juli besok.

“Kita juga akan pantau hasil cek kesehatan ini, kalau masih ada yang belum, kami akan panggil karena terakhir besok. Sejauh ini belum ada jemaah haji yang terkendala kesehatan,” terangnya.

Jumlah CJH asal Kabupaten Pamekasan tahun 2018 sebanyak 886 orang, tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 11 dan 12 atau gelombang pertama. Sementara para tamu Allah itu dijadwalkan berangkat pada tanggal 20 Juli 2018. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.