Wahai Para Istri, Ini 7 Kelakuan Anda yang Bisa Datangkan Murka Allah

Avatar of PortalMadura.com
Wahai Para Istri, Ini 7 Kelakuan Anda yang Bisa Datangkan Murka Allah
Ilustrasi (radarnew.com)

PortalMadura.Com – Ketika dua insan dipersatukan dengan ikatan pernikahan, maka saat itu juga keduanya memiliki kewajiban yang harus dilakukan, baik itu suami pada istri atau istri terhadap suami.

Sebab, jika hal tersebut tidak dilaksanakan dengan baik, bukan tidak mungkin akan mendapatkan konsekuensi yang harus dipertanggung jawabkan sebagaimana dalam ajaran agama Islam. Misalnya saja mengenai tanggung jawab, selain memiliki kewajiban menafkahi istrinya, seorang suami juga berkewajiban menjadikan istrinya sebagai ratu dalam rumah tangga.

Maksudnya, suami tidak diperkenankan memaksa istri melakukan pekerjaan rumah tangga yang tidak istrinya inginkan. Jadi, wajarlah seorang istri mendapat ganjaran lantaran berbuat durhaka pada suami yang telah menanggung sedemikian banyak hal untuk dirinya.

Selain itu, ada beberapa hal yang dianggap sebagai kedurhakaan istri kepada suami sekaligus ganjaran yang diperolehnya. Apa saja?. Berikut daftarnya:

Apabila Dipanggil Oleh Suaminya untuk Menyalurkan Hasrat Biologis, Ia Tidak Datang
Sabda Rasulullah,“Apabila suami memanggil istrinya ke tempat tidur, ia tidak datang niscaya malaikat melaknat isteri itu sampai Subuh” (HR. Bukhari dan Muslim).

Membantah Suruhan atau Perintah Suami
Sabda Rasulullah: “(Wanita) Siapa saja yang tidak berbakti kepada suaminya maka ia mendapat laknat dari Allah dan malaikat serta semua manusia”.

Adapun firman Allah Azza Wa Jalla: “… wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar” (QS. an-Nisa': 34).

Bermuka Masam Terhadap Suami
Sabda Rasulullah : “Siapa saja perempuan yang bermuka masam di hadapan suaminya berarti ia dalam kemurkaan Allah sampai ia senyum kepada suaminya atau ia meminta keridaannya”.

Jahat Lidah atau Mulut Pada Suami
Sabda Rasulullah: “Dan ada empat golongan wanita yang akan dimasukan ke dalam Neraka (di antaranya) ialah wanita yang kotor atau jahat (tajam) lidahnya terhadap suaminya”.

Keluar Rumah Tanpa Ijin Suaminya
Sabda Rasulullah: “Siapa saja perempuan yang keluar rumahnya tanpa ijin suaminya dia akan dilaknat oleh Allah sampai dia kembali kepada suaminya atau suaminya rida terhadapnya” (HR. al-Khatib).

Berhias Ketika Suaminya Tidak di Sampingnya
Maksud firman Allah: “… janganlah mereka (perempuan-perempuan) menampakkan perhiasannya melainkan untuk suaminya …” (QS. an-Nur 31).

Mengizinkan Masuk Orang yang Tidak Diijinkan Suaminya ke Rumah, Apalagi ke Dalam Kamar
Jangan ijinkan masuk ke rumahnya melainkan yang diijinkan suaminya,” (Riwayat Tarmizi). Adapun hadis lain: “Kewajiban istri bagi kalian adalah tidak boleh permadani kalian ditempati oleh seorang pun yang kalian tidak sukai. Jika mereka melakukan demikian, pukullah mereka dengan pukulan yang tidak membekas,” (HR. Muslim no. 1218).

Demikian beberapa yang mendatangkan . Semoga ini menjadi pelajaran bersama untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Wallahu A'lam. (islamudina.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.