oleh

Waktu Terburuk Lakukan Hubungan Suami Istri, Catat!

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com – Kehidupan bercinta yang hambar akan memiliki dampak yang sangat luas. Selain bisa merusak hubungan, tidak sedikit juga yang bisa menyebabkan stres, bahkan hingga menimbulkan putusnya hubungan atau perceraian.

Tahukah Anda kenapa itu bisa terjadi?. Salah satu penyebabnya bisa karena salah momen ketika melakukan hubungan intim. Sebagaimana menurut penelitian, selain gairah, waktu berhubungan ‘seks’ juga berpengaruh pada ‘seks’ yang buruk.

Saat seseorang sudah merasa tidak puas dengan aktivitas yang dilakukannya itu kemungkinan akan membuatnya merasa tidak nyaman, kesal dan mungkin perasaan menjadi campur aduk.

Mungkin sebagian bisa menerimanya, tapi sebagian lainnya justru menilai bahwa hal itu akan berdampak pada perasaannya dan juga hal lainnya.

Umumnya, banyak orang percaya jika hubungan intim yang menyenangkan dilakukan pada waktu malam hari. Tapi siapa sangka, jika ternyata anggapan tersebut tidak selamanya benar.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Frontiers in Psychology, menemukan bahwa sebagian besar pasangan di Inggris melakukan hubungan ‘seks’ antara jam sembilan malam dan jam satu pagi.

Namun, bercinta saat malam hari, ternyata adalah waktu yang buruk untuk berhubungan intim. Ini, karena malam hari tidak dianggap sebagai waktu terbaik untuk bercinta, yang membutuhkan energi dan kinerja tinggi. Demikian dilansir Viva.co.id, yang dikutip dari Times of India.

Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa ada alasan lain mengapa berhubungan ‘seks’ pada malam hari atau sebelum tidur tidak memberikan hasil yang menjanjikan atau memuaskan. Pria dan wanita memiliki perbedaan yang kontras seperti dan ketika libido (nafsu berahi yang bersifat naluri) mereka meningkat.

Loading...

Perlu Anda ketahui, wanita tidak seperti pria, cenderung lebih lelah di malam hari. Hal ini akan memengaruhi hubungan ‘seksual’ yang baik dan intens. Sama seperti ritme sirkadian, tubuh juga memiliki jam ‘seks’ yang menentukan kapan hormon berada pada tingkat optimal dan libido meningkat.

Apalagi bagi seseorang yang mempunyai aktivitas padat setiap harinya.  Ketika banyak pekerjaan di tempat kerja atau jadwal yang sibuk, tubuh tentu membutuhkan istirahat.

Sementara itu, beberapa orang mungkin setuju dan mengatakan bahwa ‘seks’ tampaknya membantu dalam situasi ini, melakukan hubungan intim sebelum tidur tidak selalu membawa hasil yang baik.

Oleh sebab itu, ketika merasa lelah dan butuh istirahat, lebih baik ikuti yang tubuh katakan. Namun, ada juga laporan sebaliknya yang mengatakan bahwa bercinta sebelum tidur sebenarnya dapat membantu orang merasa lebih baik.

Baca Juga : Pasutri, Ini Waktu Terbaik untuk Bercinta

Pasalnya, aktivitas ini membuat seorang lebih rileks. Tetapi, itu bukan jam yang terbaik untuk berhubungan ‘seks’. Pada akhirnya, ‘seks’ di pagi hari adalah yang terbaik dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah.

Saat beristirahat di malam hari, tubuh sedang bekerja, menghasilkan hormon vital, yang langsung bekerja di pagi hari. Waktu pagi juga merupakan waktu ketika kadar testosteron berada pada tingkat tertinggi, yang setara dengan kepuasan yang lebih besar.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : viva.co.id


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar