Warga Miskin Non PKH dan BPNT di Sampang Dapat BST Rp 600 Ribu

Avatar of PortalMadura.com
Warga Miskin Non PKH dan BPNT di Sampang Dapat BST Rp 600 Ribu
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Keluarga miskin di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, segera mendapatkan Bantuan Sosial Tunai () berupa uang dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI selama tiga bulan.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Sampang, M. Nasrun menyampaikan, penyelenggaraan BST kepada warga miskin sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

KPM mendapat BST karena tidak masuk pada Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Penyelenggaraan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI resmi terencana sejak April sampai Juni 2020.

telah mempunyai data angka kemiskinan melalui Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sampang 159.013 jiwa mulai tahun 2015.

Pagu BST dari Kemensos untuk keluarga miskin sebanyak 27.510 orang. Karena belum ter-cover secara menyeluruh, data yang akan menerima bantuan ketemu pada angka 23 ribu.

“KPM pada program BST akan menerima uang sebesar Rp 600 ribu perbulan dari Kementerian Sosial,” ujarnya, Rabu (6/5/2020).

Prosedur pencairan untuk kelurga miskin melalui bank penyalur ke rekening KPM pada program BST.

“Keluarga miskin yang mendapat BST dibukakan buku dan kartu ATM melalui bank rekanan dari Kemensos,” lanjutnya pada PortalMadura.Com.

Awal pencairan akan terlaksana pada Mei 2020 sampai tiga bulan ke depan. “Insya Allah, dan semoga program BST bisa cair ke masing-masing KPM pada pekan depan,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.