Waspada! 4 Kecamatan di Pamekasan Rawan Longsor

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada! 4 Kecamatan di Pamekasan Rawan Longsor
Ist. dok. Longsor Pamekasan

PortalMadura.Com, – Sedikitnya ada empat kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur rawan terjadinya bencana longsor. Yakni Kecamatan Kadur, Pakong, Palengaan dan Kecamatan Pegantenan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus menjelaskan, di empat kecamatan itu sebagian besar wilayahnya terdiri dari perbukitan. Penetapan itu berdasarkan update terakhir dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur.

“Ya, masyarakat yang tinggal di daerah itu supaya lebih waspada memasuki musim transisi seperti sekarang. Ketika terjadi bencana segera laporkan kepada kami,” ungkapnya, Minggu (3/1/2016).

Berdasarkan prediksi dari BMKG Jawa Timur, puncak musim penghujan tahun ini terjadi antara pertengahan bulan Januari hingga Februari 2016. Pada jangka waktu itulah, masyarakat di empat kecamatan tersebut harus lebih berhati-hati guna menjauhi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Empat kecamatan itu ada pada wilayah tengah Pamekasan. Oleh karena itu, kita juga melakukan beberapa langkah menghindari bencana alam tersebut,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.