oleh

Yakin Prabowo Menang, Demokrat Resmi Merapat

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman mengatakan, dukungan resmi partai Demokrat semakin menunjukan sinyal kemenangan untuk pasangan Prabowo-Hatta semakin kuat, perhitungan diatas kertas kekuatan kubu tim koalisi merah putih sudah menang telat dari pasangan Jokowi-Jk.

Jajat menilai, dalam pemilihan legislatif (pileg) kemarin banyak pihak yang meragukan kekuatan partai Demokrat. Namun, hasil akhir pileg yang menempatkan Demokrat pada posisi empat besar jelas merupakan satu pembuktian jika kekuatan Demokrat belumlah habis seperti perkiraan beberapa lembaga survei.

“Menyandang predikat partai penguasa, kekuatan Demokrat akan membawa pengaruh besar dan memudahkan kemenangan bagi pasangan Prabowo-Hatta”. Meski tidak terlibat langsung dalam tim pemenangan koalisi merah putih, namun kekuatan incumbent tetap tidak dapat dipandang sebelah mata”. Ujar jajat dalam rilisnya yang di terima redaksi PortalMadura.Com, Selasa (1/7/2014).

Salah satu alasan kenapa Demokrat memilih bergabung dengan kubu Prabowo-Hatta selain akan melanjutkan program – program Presiden SBY, beberapa petinggi Demokrat juga menyatakan keyakinannya jika pasangan Prabowo-Hatta akan memenangkan pilpres pada 9 juli nanti. Namun, semua itu mustahil dapat terwujud jika tidak didorong oleh kerja keras dari timses.

“Ini adalah bukti bahwa pernyataan berbagai lembaga survey bahwa elektabilitas Prabowo-Hatta melesat bukan isapan jempol, tapi realita. Dengan bergabungnya Demokrat, koalisi merah putih sekarang sedang mempunyai momentum untuk memenangkan pilpres 2014 ”, tutup Jajat.(nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.