PortalMadura.com

Yuk, Kenali 8 Tanda Rumah Anda Angker atau Dihuni Hantu

  • Selasa, 13 Februari 2018 | 21:00
Yuk, Kenali 8 Tanda Rumah Anda Angker atau Dihuni Hantu
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengalami kejadian aneh di rumah seperti membuat bulu kuduk merinding memang patut dicurigai, terutama pada malam hari. Apalagi bagi orang yang percaya pada hal-hal mistis, pasti mereka mengira rumah yang ditinggali berhantu dan angker.

Benarkah demikian?. Menurut seorang penulis “The Quirky Medium“, Alison Wynne-Ryder, menawarkan penjelasan alternatif soal pertanda sebuah rumah berhantu.

“Kebanyakan orang mengira, rumah atau bangunan tua, yang pernah dihuni banyak orang — penjara, rumah sakit, dan kastil — dianggap angker, nyatanya semua properti bisa dihantui, bahkan yang modern sekalipun,” ungkapnya.

Alison mengakui, properti yang lebih tua memang lebih punya sensasi yang lebih angker dibanding bangunan baru. Lantas, apa saja pertanda sebuah rumah berhantu?

Alison menyebut, ada sejumlah perasaan yang mungkin dirasakan orang jika berbagi rumah dengan makhluk tidak kasat mata alias hantu. Misalnya, merasa diawasi, seakan ada orang berdiri di belakang Anda, sensasi dipegang oleh tangan tidak terlihat, bulu kuduk yang berdiri tiba-tiba, bahkan hingga perasaan depresi yang tiba-tiba muncul di lokasi tertentu. Pertanda lain, juga bisa hadir dalam berbagai hal.

Alison mengatakan, para hantu tidak selalu membatasi diri di area-area tertentu di dalam rumah, namun mungkin mereka merasa paling nyaman di tempat tertentu, yang biasanya di tempat sebagian besar aktivitas aneh dapat dideteksi.

Hal ini mungkin tempat yang sangat dingin, di mana tanda-tanda bahwa bangunan itu angker paling lazim dijumpai. “Saya tahu melalui pengalaman, jika hantu ingin memasuki rumah, mereka akan masuk ke manapun mereka mau, dan tidak selalu keluar dengan cara yang sama,” uajr Alison.

Berikut ini delapan tanda rumah Anda dihuni hantu atau angker:

1. Sudut mata menangkap kelebat bayangan misterius.

2. Hewan peliharaan bersikap aneh, misalnya anjing mengonggong tanpa sebab.

3. Terdengar suara-suara atau bisikan aneh.

4. Lampu kerap tiba-tiba menyala atau mati sendiri.

5. Bola lampu lebih sering mati dari biasanya.

6. Terdengar suara benda jatuh, tapi saat didekati tidak ada apapun di sana.

7. Terlihat cahaya berkelap-kelip, kabut atau bentuk bergerak yang tidak dapat dijelaskan.

8. Suhu tiba turun, biasanya di lokasi tertentu di rumah.

(liputan6.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
portalmadura'
portalmadura'

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional