oleh

1.838 THL di Sumenep Gagal Jadi Abdi Negara

SUMENEP (PortalMadura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah mengumumkan hasil tes seleksi yang dilakukan akhir 2013. Hasilnya, sebanyak 1.838 Tenaga Harian Lepas (THL) gagal menjadi Pegawai Negeri (CPNS) dari jalur THL Kategori dua (K2).

“Sesuai data yang ambil dari website Menpan RI, jumlah THL yang dinyatakan lulus menjadi CPNS di Sumenep sebanyak 261 orang dari total 2.099 peserta, sebanyak 1.838 peserta dinyatakan tidak lulus,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Titik Suryati, Rabu (12/02).

iklan hari santri

Titik menjelaskan, selama ini memang belum ada informasi resmi dari Menpan melalui BKD Provinsi mengenai hasil tes CPNS K2. Namun, Menpan sudah mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus tes semua daerah termasuk Sumenep melalui Website resminya.

“Menpan sudah mengumumkan hasil tes K2 itu melalui website resminya,” ujarnya.

Dia memaparkan, dari 261 THL katagori dua yang lulus tes itu, 206 diantaranya adalah tenaga pendidik, 27 orang tenaga kesehatan dan 28 orang tenaga tekhnis lain.

“Tapi kami masih menunggu surat tersmi mengenai hasil tes CPNS K2 itu dari BKD Provinsi termasuk tekhnis pemberkasannya,” ungkapnya. (arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.