oleh

10 Parpol Tuntas Serahkan Laporan Dana Kampanye

SAMPANG (PortalMadura) – Seluruh Partai Politik (Parpol) peserta pemilu di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur telah menyerahkan laporan dana kampanye tahap kedua ke Komisi Pemilihan Umum setempat.

Komisioner KPU Sampang Miftahur Rozaq mengatakan, ke-12 parpol tersebut menyerahkan laporan dana kampanye sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan yakni 2 Maret 2014.

“Alhamdulillah semua Parpol cukup kooperatif dan disiplin mengikuti aturan dengan tepat waktu,” ujar Rozaq, Selasa (4/3/2014).

Rozaq juga memberikan apresiasi atas antusiasnya seluruh parpol dalam menyongsong pemilu 2014, meskipun terdapat parpol yang menyerahkan laporan dua jam sebelum batas waktu yang ditentukan pada hari terakhir.

“Terakhir yang menyerahkan ke KPU itu pukul 15.30 Wib. Sedangkan batas akhir pukul 18.00 Wib,” ujar Miftahur Rozaq.

Setelah laporan tersebut diterima, KPU akan melakukan verifikasi parpol, sehingga jika terdapat persyaratan yang ditetapkan dalam Peraturan KPU belum terlaksana, maka Parpol yang bersangkutan akan diberi waktu lima hari untuk melakukan perbaikan.

Penyerahan laporan dana kampanye merupakan salah satu kewajiban masing-masing Parpol untuk menjadi peserta Pemilu 2014.(lora/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.