oleh

20 Napi Narkoba Lapas Pamekasan Diajukan Remisi Nataru

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sebanyak 20 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkoba Klas III-A Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diajukan untuk mendapatkan remisi pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Humas Lapas Narkoba Pamekasan, Syaiful menjelaskan, dari 24 napi narkoba non muslim yang menjadi warga binaan Lapas Narkoba Pamekasan, hanya 20 napi yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pengurangan masa tahanan tersebut.

“20 napi memenuhi syarat usulan remisi, 4 orang tidak memenuhi syarat, 1 orang menjalani subsider, 1 orang kurang dari 1/3 masa pidana, 1 register F, dan 1 menjalani subsider sebelum pemberian remisi,” terangnya, Kamis (5/12/2019).

Loading...

Pemberian remisi itu berdasarkan pasal 1 ayat 6 Peraturan Pemerintah No 32 Tahun 1999, remisi adalah pengurangan masa pidana yang diberikan kepada narapidana dan anak pidana yang telah memenuhi syarat yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.

Baca Juga : UMK Sampang Naik Rp 1,9 Juta, Diskumnaker Akan Panggil Perusahaan

Dalam pasal 34 Peraturan Pemerintah No 99 Tahun 2012 menyatakan bahwa narapidana dan anak pidana berhak mendapatkan remisi untuk diberikan kepada warga binaan yang berkelakuan baik, dan telah menjalani masa pidana lebih dari enam bulan.

“Biasanya remisi itu turun H-7 sampai dengan H-1,” jelasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE