oleh

3 Cara Agar Makeup Mata Tahan Lama Meski Diterjang Hujan

PortalMadura.Com – Mata merupakan salah satu bagian yang tak boleh terlewatkan saat merias wajah agar terlihat tampil sempurna. Sebab, merias mata merupakan satu langkah untuk membuat look wajah berubah cukup signifikan, bahkan meski sedang tidak tampil full makeup sekalipun. Namun sayangnya, makeup mata cukup rentan ‘geser’ karena minyak di wajah, keringat, atau hujan.

Bisa Anda bayangkan bila hal tersebut terjadi, tentu dapat membuat seluruh wajah berantakan bukan? Nah, agar makeup mata Anda tahan lebih lama sampai selesai aktivitas, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Pakai Eyeshadow yang Tepat
Perlu Anda ketahui, tipe kulit yang berminyak atau kering menjadi penentu tipe eyeshadow yang cocok untuk memberi look terbaik. Jika cenderung kering, pakai eyeshadow cream saja agar tidak ‘pecah’. Namun jika berminyak, eyeshadow dengan hasil akhir matte akan cocok untuk makeup mata Anda.

Baca Juga : 2019, Target Produksi Garam Capai 450 Ribu Ton

Pakai Riasan yang Soft
Riasan yang soft juga membantu makeup mata Anda bertahan lebih lama ketimbang layering. Pakai juga warna-warna yang natural agar menyatu dengan kulit.

Gunakan Primer
Untuk menjaga makeup mata tetap on, primer eyeshadow bisa membantu. Bubuhkan primer di area mata yang akan dirias. Jika tidak ada primer, bisa pakai sedikit lip balm sebagai pengganti.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar makeup mata Anda tahan lebih lama.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar