oleh

3 Cara Alami yang Bisa Tingkatkan Gairah Bercinta

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah bercinta Pasangan Suami Istri (Pasutri). Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan afrodisiak. Makanan ini terbukti dapat meningkatkan gairah bercinta pasangan.

Perlu diketahui, afrodisiak berasal dari nama Aphrodite, yaitu Dewi Yunani lambang kecantikan dan seksualitas. Afrodisiak merupakan jenis makanan dan minuman yang dikenal dapat meningkatkan gairah bercinta seseorang. Tidak heran, jika sudah banyak pula orang yang berbicara tentang makanan afrodisiak. Fungsinya untuk meningkatkan libido pada pria dan wanita selama ratusan tahun.

Kendati demikian, masih tidak banyak yang membahas alasan-alasan afrodisiak alami berbasis ilmiah, sebagai pelengkap penting bagi hubungan jangka panjang yang penuh gairah. Banyak juga para ahli yang tidak menjelaskan urutan mengonsumsi jenis makanan dan minuman afrodisiak.

Padahal, makanan dan minuman tersebut jadi faktor kunci penentu meningkatnya libido bercinta. Bahkan, penelitian menunjukkan, bahwa pasangan yang mengonsumsi makanan afrodisiak secara teratur, memiliki hubungan di ranjang yang lebih baik dan lebih memuaskan.

Sehingga Anda pun dapat pengalaman baru, serta meningkatkan momen spesial dalam memperkuat ikatan intim Anda. Dorongan ekstra ini tumbuh dari waktu ke waktu, dan itu tidak akan terjadi secara otomatis. Akan tetapi, untuk memanfaatkan sepenuhnya khasiat yang tersedia dari makanan afrodisiak, pertama-tama Anda perlu melibatkan otak Anda. Selain itu, menggunakan kelima indera masing-masing.

Baca Juga: 3 Cara Kembalikan Gairah Bercinta Agar Pasangan Tak Bosan

Nah, berikut ini tiga cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan libido, seperti dikutip Okezone.com dari Yourtango:

Libatkan Kelima Indera

Libido datangnya bisa dari kelima indera yang kita miliki. Anda mungkin sejak awal sudah menggebu ingin bercinta, apalagi melihat suasana sekitar dan mood pasangan.

Saat mempersiapkan diri untuk bercinta, siapkan beberapa hal penting. Mulai dari kencan dengan mendengarkan musik, menggunakan pakaian seksi, hingga menyalakan lilin aromaterapi untuk membangkitkan mood.

Konsumsi Makanan dan Minuman Afrodisiak

Kategori kedua, apa yang kebanyakan orang pikirkan tentang afrodisiak adalah zat dari makanan atau minuman yang segera meningkatkan gairah bercinta. Termasuk makanan pedas, makanan dan rempah-rempah dengan aroma tertentu yang membuat seseorang terangsang. Misalnya jahe, ginkgo biloba, dan makanan tinggi vitamin E seperti bayam, alpukat, kacang-kacangan, biji bunga matahari dan squash.

Dari nutrisi Anda

Cara alami yang terakhir adalah mencakup nutrisi yang harus selalu Anda miliki untuk mencapai kondisi puncak, seperti zinc, vitamin C, zat besi, yodium, dan vitamin E.

Selain baik untuk kehidupan bercinta, fungsi makanan afrodisiak ini juga baik untuk jantung Anda. Nutrisi tersebut juga membantu Anda untuk mencegah stres dan tetap fokus.

Namun juga perlu Anda ingat, bahwa makanan yang mengandung protein dan karbohidrat juga sangat penting untuk membangkitkan libido bercinta. Karena itu, kedua nutrisi tersebut dapat mendorong energi, daya tahan, fokus, dan sirkulasi darah serta oksigen yang kuat ke seluruh tubuh Anda.

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE