3 Trik Jitu Bayar Cicilan Tepat Waktu, Anti Ditagih!

Avatar of PortalMadura.com
Rewriter: Putri KuzaifahRujukan: Idntimes.com
3 Trik Jitu Bayar Cicilan Tepat Waktu Anti Ditagih
Ilustrasi (Rimma.co)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Saat ini cicilan sudah menjadi pilihan banyak orang. Tidak hanya berasal dari kebutuhan-kebutuhan pokok seperti rumah, kendaraan dan sebagainya. Tapi juga berasal dari barang yang bukan kebutuhan pokok misalnya gadget, tas, sepatu dan masih banyak lagi yang lain.

Bisa dikatakan, berbelanja apapun sekarang bisa dibayar dengan pilihan cicilan atau kredit. Tapi, apabila Anda memilih opsi itu, maka Anda harus menjalankan kewajiban bayar cicilan sampai lunas. Nah, jika Anda punya cicilan, maka penting mengetahui tiga tips membayar cicilan tepat waktu atau on time biar tidak dikejar-kejar tagihan sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (9/6/2022) dari laman Idntimes.com:

Pisahkan Anggaran untuk Membayar Cicilan setiap Bulannya

Tips pertama adalah memisahkan anggaran atau budget untuk membayar cicilan setiap bulan. Caranya dengan menjumlahkan cicilan yang harus dibayar setiap bulan. Lalu, pisahkan anggaran untuk membayar cicilan langsung setelah menerima upah atau gaji bulanan.

Baca Juga:  9 Bisnis untuk Anak Sekolah yang Menjanjikan, Yakin Tidak Tertarik?

Dengan cara ini, maka Anda bisa memisahkan dana untuk kebutuhan sehari-hari dan juga membayar cicilan. Kini, ada banyak cara memisahkan anggaran yang disediakan oleh perbankan.

Bayar Cicilan secara Otomatis

Anda juga bisa bayar cicilan tepat waktu dengan mengotomatisasi pembayarannya. Sehingga, pembayaran cicilan tidak tertunda oleh kesibukan atau hal lainnya.

Tingkatkan Semangat Bayar Cicilan

Anda juga harus berupaya meningkatkan semangat untuk membayar cicilan, agar pembayaran cicilan selalu tepat waktu. Misalnya, Anda bisa menargetkan rencana membeli suatu barang jika cicilan sudah lunas. Sehingga, Anda akan termotivasi.

Memberikan apresiasi pada diri sendiri yang sudah rutin membayar cicilan, seperti membeli makanan favorit dan sebagainya juga bisa meningkatkan semangat melunasi utang yang ada.

Baca Juga:  Mal UMKM Diresmikan, Embrio Kebangkitan Ekonomi Sumenep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.