oleh

5 Olahraga yang Bisa Bantu Para Suami Untuk Maksimalkan Performa di Ranjang

PortalMadura.Com – Manfaat berolahraga tidak hanya baik untuk kesehatan mental dan fisik saja, namun juga punya khasiat bagi kesehatan seksual. Terutama bagi seorang suami, ternyata ada beberapa jenis olahraga yang bisa membantu meningkatkan performa bercinta mereka.

“Berolahraga tiga hingga empat kali seminggu dapat membantu teknik berhubungan seksual, kelenturan, dan ketahanan,” kata seorang fisiolog olahraga dan personal trainer di American Council on Exercise (ACE), Pete McCall, MS, dikutip Detik.com dari Everyday Health.

Dengan menjalankan salah satu atau bahkan semua olahraga berikut ini dapat memukau istri Anda. Selain itu, Anda bisa mendapatkan manfaat tambahan dari olahraga ini, yaitu Anda juga semakin bugar dan sehat sekaligus. Apa saja?.

Berikut lima jenis olahraga terbaik untuk memaksimalkan performa di ranjang:

Angkat Beban

Menurut McCall, angkat beban dan latihan kekuatan sangat baik dilakukan karena membantu tubuh memproduksi testosteron, yang menjadi tokoh utama dalam gairah seksual pria. Ia merekomendasikan melakukan minimal 10 kali repetisi tiap sesi latihan.

Dalam beberapa studi, latihan singkat yang intens seperti angkat beban, push-up, sit-up, dan crunches dapat meningkatkan kemampuan bercinta dengan menguatkan bahu, dada dan juga perut. Bagian tubuh atas yang kuat dapat meningkatkan stamina karena otot di daerah tersebut yang paling banyak digunakan saat bercinta.

Senam Kegel

Senam kegel bukan hanya senam yang ditujukan bagi para wanita, namun pria juga bisa melakukan olahraga ini. Senam kegel membantu pria menambah kekuatan dan mengencangkan otot Pubococcygeus (PC) muscles.

Otot tersebut yang membantu mencegah aliran kencing di tengah-tengah ejakulasi. Kegel juga menguatkan otot di bagian pelvis yang menjadikan aktivitas bercinta semakin baik. McCall menyebut Kegel bisa digunakan para pria untuk menunda ejakulasi dengan mengontraksikan otot ini sebelum orgasme, yakni dengan meremas bagian otot PC ini selama 10 detik, rileks, dan lakukan berulang kali.

Loading...

Baca Juga: Bercinta di Dapur Bisa Jadi Ruangan Terbaik, Ini Alasannya

Yoga

Terkadang bosan dengan posisi bercinta yang begitu-begitu saja?. Dengan mencoba posisi baru tentu akan memberi Anda kehidupan bercinta yang lebih baik dan posisi unik untuk kesenangan maksimum selama penetrasi. Dengan olahraga yoga, Anda akan terbantu mendapatkan kelenturan. Kelenturan penting menurut para ahli karena bisa meningkatkan stamina dengan mengumpulkan energi.

McCall merekomendasikan posisi yoga yang meningkatkan otot pelvis, misalnya Bow Pose, Peacock Pose (atau Forearm, Elbow Balance), dan Shoulder Stand.

Jalan Cepat

Dalam studi pada 31 ribu pria berusia di atas 50 tahun, peneliti Harvard menemukan, bahwa olahraga aerobik bisa menunjukkan adanya 30 persen risiko lebih rendah terjadinya disfungsi ereksi.

Lebih spesifik lagi, menurut studi lainnya, aktivitas aerobik yang membakar sekitar 200 kalori per hari, setara dengan berjalan cepat sejauh 5 kilometer juga menurunkan risiko disfungsi ereksi.

Berjalan santai bisa menurunkan risiko disfungsi ereksi dengan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah. Berjalan cepat, lari, atau aktivitas aerobik lainnya bisa mencegah serangan jantung juga, lanjut McCall, dan mereka menjernihkan pembuluh darah yang berarti ereksi lebih kuat dan lama.

Berenang

Sebuah studi Harvard lainnya, pada 160 perenang pria dan wanita, perenang dalam usia 60 tahunan melaporkan bahwa kehidupan bercinta mereka masih sama ‘membara’ bagaikan saat berusia 40 tahunan. Berenang dapat membantu ketahanan dan melakukannya sekitar 3 menit selama tiga kali seminggu dapat meningkatkan ketahanan seksual.

McCall juga menyebut olahraga berenang sebagai aktivitas yang baik untuk menurunkan berat badan yang juga berkontribusi pada hubungan bercinta yang lebih baik. Selain itu, bonusnya adalah menghilangkan lemak berlebih dan membuat tubuh Anda menjadi semakin menarik bagi sang istri tentunya.


Rewriter : Salimah
Sumber : detik.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE