7 Sekolah Tak Memenuhi Syarat Izin Operasional

Avatar of PortalMadura.Com
7 Sekolah Tak Memenuhi Syarat Izin Operasional
dok. Moch Tarsun

PortalMadura.Com, – Sedikitnya ada 7 lembaga pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak sesuai dengan persyaratan pendirian sekolah. Itu terungkap setelah Disdik melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah beberapa hari yang lalu.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Pamekasan, Moch. Tarsun mengatakan, ketujuh sekolah itu tidak memiliki jumlah minimal murid 20 orang sebagai persyaratan izin operasional pendirian sekolah.

“Padahal menurut aturan, sekolah tersebut harus memiliki minimal 20 murid setiap kelasnya. Sehingga memudahkan pihak sekolah melakukan perpanjangan izin operasional,” katanya, Selasa (17/2/2015).

Pihaknya akan memperpanjang izin sekolah tersebut manakala tahun yang akan datang mampu memenuhi persyaratan. Hal itu sudah menjadi kesepakatan antara Disdik dengan pengelola sejumlah lembaga pendidikan itu.

“Perjanjian itu hitam diatas putih alias perjanjian diatas materai. Sebab jika tidak diperpanjang, sementara kelas lainnya masih memenuhi murid minimal, lantas mau dikemanakan mereka,” tambahnya.

Tarsun melanjutkan, pihaknya akan memberi kemudahan untuk ketujuh lembaga pendidikan itu, apabila akan memperpanjang masa izinnya. Sebab, dari tiga kelas yang ada misalnya, tidak semua siswanya kurang dari 20 orang.

“Kalau tidak diperpanjang, maka harus berpindah ke sekolah lain,” tutupnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.