oleh

9 Parpol Belum Lapor Dana Awal Kampanye

PAMEKASAN (PortalMadura) – Menjelang batas akhir pelaporan dana kapanye tahap pertama, baru ada tiga Partai Politik (Parpol) di Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang sudah menyampaikan sekaligus melalukan koordinasi dengan Help Desk KPU setempat. Padahal, laporan keuangan untuk kampanye itu sangat penting dan berimbas fatal jika parpol mengindahkannya.

Komisioner KPU Pamekasan, Agus Kasianto mengatakan, tiga orang Help Desk yang bertugas sudah dimanfaatkan oleh sejumlah partai politik terkait penyusunan laporan keuangan dana kampanye. Namun sementara ini baru 3 parpol yang sudah lengkap menyampaikan dana kampanye tahap pertama, masing- masing Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar.

“Keberadaan Help Desk KPU ini sudah dimaksimalkan oleh Parpol namun dari 12 Parpol yang melaporkan hanya tiga, padahal batas akhir penyerahan tahap pertama itu sesuai aturan tanggal 27 Desember 2013. Jadi, kita masih menunggu 9 parpol lainnya”, kata Agus, Jumat (27/12/2013).

Sehingga Agus Kasianto tidak berharap adanya diskualifikasi bagi partai akibat terlambat menyerahkan laporan dana kampanye tersebut. Sebab tidak mudah menjatuhkan sanksi itu. Pihaknya akan terus kordinasi dengan parpol yang belum menyerahkan laporan dana awal kampanye itu.

“Saya harap tidak ada Parpol yang terlambat melaporkan dana kampanye itu sehingga tidak ada parpol yang didiskualifikasi gara-gara hanya tidak menyerahkan laporan keuangan kampanye itu”, tegasnya.(reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE