Akui Potensi Wisata Sumenep, Japnas Siap Investasi

Avatar of PortalMadura.Com
Akui Potensi Wisata Sumenep, Japnas Siap Investasi
dok. Lovelly Fika - Lombang, Sumenep

PortalMadura.Com – Wilayah Kabupaten , Madura dinilai salah satu daerah potensial wisata di Provinsi Jawa Timur setelah Kabupaten Banyuwangi.

Melihat potensi yang menjanjikan itu, kelompok pengusaha yang tergabung dalam Jaringan Pengusaha Nasional () mengaku siap menanamkan investasi di pulau Madura. Rencana awal investasi tersebut akan dipusatkan di Kabupaten Sumenep.

Ketua Japnas Jawa Timur, Muhammad Supriyadi, mengatakan bahwa Sumenep adalah daerah potensial wisata di Jatim setelah Banyuwangi. “Karena itu rapat kerja pertama Japnas Jatim pertama tahun ini akan kita gelar di Sumenep,” katanya di Surabaya, kompas.com melansir Rabu (21/2/2018).

Salah satu potensi investasi yang paling menonjol Sumenep adalah hotel sebagai penunjang kawasan wisata. “Para pengusaha Japnas sudah siap untuk berinvestasi di Sumenep,” tuturnya.

Setelah di Sumenep, sambungnya, daerah yang juga menjadi sasaran adalah Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan.

“Kita sudah petakan sektor dan daerah mana yang cocok untuk jenis investasi. Pokoknya kita akan bergandengan tangan dengan pemerintah untuk memajukan Madura,” janjinya.

2018, merupakan tahun kunjungan . Sedikitnya, ada 42 even yang siap diluncurkan sepanjang tahun, baik bertaraf lokal, regional, nasional maupun internasional.

Baca:  42 Even Siap Digulirkan

Salah satunya, Minggu, 25 Februari 2018, Even “” akan digelar di kawasan wisata Pantai Lombang, Kabupaten Sumenep.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.