Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Babinsa Koramil Kota Galakkan Komsos

Avatar of PortalMadura.Com
Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Babinsa Koramil Kota Galakkan Komsos
Ist. Koramil Kota

PortalMadura.Com, – Babinsa Koramil 01 Kota/Kodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur menggalakan komunikasi sosial (Komsos), guna menjaga kondusifitas dan kerawanan Kamtibmas di wilayahnya.

Kapten Inf Erlambang didampingi Dan Pos Batuan, Sersan Mayor Ridwan, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah tugas bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kota dan Batuan.

“Ini merupakan tugas utama para anggota Forpimka termasuk Danramil, Danpos dan Babinsa di Jajaran Koramil Kota dan Pos Batuan. Di Forpimka diantaranya terdiri dari TNI, Polri, Kecamatan serta unsur masyarakat lainnya,” terang Kapten Erlambang, Sabtu (16/7/2016).

Pihaknya juga menghimbau kepada semua pihak, apabila ada persoalan yang terjadi di masyarakat, sebaiknya tidak di tangani secara gegabah, lepas kontrol dan emosional.

“Jangan sampai main hakim sendiri jika ada satu permasalahan, serahkan ke pihak yang berwenang sehingga wilayah Kota Sumenep dan Batuan tetap kondusif sesuai harapan kita bersama,” himbaunya.

Selain mengingatkan penangan suatu masalah dan ketertiban lingkungan, komunikasi sosial yang dilakuka Babinsa Kota dan Babinsa Pos Batuan juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Hidup sehat, pastinya diupayakan dengan cara menjaga lingkungan tetap sehat dan selalu hidup  bersih,” ujar Kapten Inf Erlambang. (Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.