Astaghfirullah, Ternyata Pengikut Dajjal Kebanyakan Kaum Wanita Menurut Hadis

Avatar of PortalMadura.com
Astaghfirullah, Ternyata Pengikut Dajjal Kebanyakan Kaum Wanita Menurut Hadis
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kehadiran Dajjal ke muka bumi pada saat hari kiamat tiba akan menjadi puncak dari munculnya fitnah paling besar dan mengerikan di muka bumi.

Bagi manusia yang tidak teguh hati beriman kepada Allah SWT ia akan dengan mudah menjadi pengikutnya. Lantas, siapa saja yang nanti akan menjadi para ?. Benarkah kaum wanita menjadi salah satu pengikut terbesar ?.

Untuk lebih jelasnya mari simak hadis Rasulullah berikut ini:

Kebanyakan pengikut Dajjal, adalah orang Yahudi dan kaum wanita” (HR. Ahmad, dalam musnad beliau 4/216-217).

Kita perlu mewaspadai, jika Dajjal banyak diikuti oleh kaum wanita, artinya Dajjal memiliki sesuatu yang menjadi daya tarik bagi wanita.

“Dajjal akan turun ke Mirqonah (nama sebuah lembah) dan mayoritas pengikutnya adalah kaum wanita, sampai-sampai ada seorang yang pergi ke istrinya, ibunya, putrinya, saudarinya dan bibinya kemudian mengikatnya karena khawatir keluar menuju Dajjal”. (HR. Ahmad 2: 67. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa sanad hadis ini hasan).

Selain wanita, pengikut Dajjal lainnya adalah dari Kaum Yahudi, non Arab, bangsa Turk. Dari Anas bin Malik, Rasulullah bersabda,

Yang mengikuti Dajjal adalah orang Yahudi dari Ashbahan (Iran) dan jumlahnya ada 70.000 orang dan mereka memakai thilsan (yang menutup pundak dan badan)” (HR. Muslim no. 2944).

Di kalangan orang Yahudi, Dajjal dikenal dengan Al Masih bin Dawud (Lihat Al Yaumul Akhir-Al Qiyamatush Shugro, 244). Dalam riwayat Bukhari, dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda,

Tidak akan terjadi hari Kiamat hingga kalian memerangi satu kaum yang sandal-sandal mereka terbuat dari bulu, dan kalian memerangi bangsa Turk yang bermata sipit, berwajah merah, hidungnya pesek, wajah-wajah mereka seperti tameng yang dilapisi kulit” (HR. Bukhari no. 3587).

Akan tetapi, orang Arab dan muslim pun juga akan ada yang menjadi pengikut Dajjal, mereka terkena sihir Dajjal karena hanya membaca Alquran sebatas tenggorokannya saja, tidak sampai menghayati ke dalam hatinya,

Di antara fitnah Dajjal adalah, ia akan berkata pada orang Arab, “Bagaimana menurutmu jika aku membangkitkan ayah dan ibumu, lalu engkau bersaksi bahwa aku adalah Rabbmu, apakah engkau mau?” “Iya, mau”, jawab orang Arab tersebut. Lalu dua setan menyerupai bentuk ayah dan ibunya lantas keduanya berkata, “Wahai anakku, ikutilah dia (yaitu Dajjal), karena dia adalah Rabbmu”. (HR. Ibnu Majah no. 4077. Hadis ini sahih kata Syaikh Al Albani sebagaimana dalam Shahih Al Jami' no. 7875 ).

“Akan muncul suatu kelompok yang membaca Alquran tetapi tidak sampai pada tenggorokan mereka. Setiap kali muncul, mereka dibasmi habis hingga keluar pada pasukan besar mereka Dajjal” (HR. Ibnu Majah 174 dan dihasankan al-Albani dalam Ash-Shahihah 2455)

Demikian penjelasan mengenai pengikut Dajjal. Semoga Allah menjauhkan Anda dari fitnah Dajjal itu nanti di akhir zaman. Wallahu A'lam. (ummi-online.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.