oleh

Awas! 4 Hal Ini Bikin Kondom Rusak saat Berhubungan Intim

PortalMadura.Com – Terkadang sebagian pasangan ingin menunda kehamilan dengan menggunakan alat kontrasepsi atau kondom. Akan tetapi, disaat bercinta kondom bisa saja rusak. Banyak kecelakaan yang terjadi pada saat bercinta. Mulai dari salah menggunakan lube yang tepat, ukuran kondom yang salah, hingga kondom yang terlepas dan akhirnya tertinggal di dalam vagina.

Selain itu, masalah yang paling sering ditemui adalah kondom robek atau rusak. Kadang, beberapa orang menemukan kondom yang masih baru memang cacat dari sananya. Tapi, ada juga kasus kondom robek pada saat pasangan sedang bercinta. Kalau dipikir-pikir, kondom yang berbahan dasar lateks itu sebenarnya kuat dan tidak mudah robek.

Melansir dari detik.com dikutip oleh laman Elite Daily, berikut ini 4 hal yang bisa membuat kondom rusak saatbercinta.

Kedaluwarsa
Kondom juga memiliki tanggal kedaluwarsa. Salah satu penyebab kondom rusak saat digunakan bisa jadi karena sudah memasuki tanggal kedaluwarsa. Ada baiknya Anda selalu mengecek tanggal kedaluwarsa kondom yang tertera di kemasan, ya!

Disimpan di Tempat Panas
Tak hanya tanggal kedaluwarsa yang harus diperhatikan. Agar menjaga kualitas kondom tetap baik Anda juga perlu menyimpannya jauh dari sinar matahari. Simpan di dalam tempat yang cukup sejuk agar kondom tak rusak.

Ukuran Kondom Tidak Sesuai
Ukuran penis saat ereksi tentunya berbeda beda. Hal ini menungkinkan kondom nantinya terasa lebih sempit dan mudah rusak.

Banyak Gesekan
Sebagian perempuan memiliki otot Miss V yang kencang sehingga gesekan yang timbul terlalu keras dan memungkinkan kondom rusak. Untuk mencegahnya, pastikan Anda melakukan foreplay terlebih dahulu dan menggunakan pelumas.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar