oleh

Bangsring Underwater Banyuwangi, Pengunjung Diajari Menanam Terumbu Karang

PortalMadura.Com – Keelokan dan keindahan destinasi wisata air Bangsring Underwater Banyuwangi sungguh membuat takjub pengunjung.

Wisata yang dikelola kelompok nelayan Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur itu telah mampu mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara.

Penataannya sangat bagus. Dari pintu masuk sudah ada ucapan selamat datang, penjaga pintu tiket ramah, rindang, UMKM dilibatkan, dan sudah ada ciri khas souvenir, seperti kaos.

Bagi yang akan bermalam bisa menikmati fasilitas home stay. Setiap pengunjung dimanja dengan snorkeling, bisa menuju pulau Tabuhan, menjangan, rumah apung, diving, jet sky, banana boat, kano dan paddle.

Juga ada klinik hiu, mangrove, marine education, fish apartement dan musala.

Yang sulit ditemui di wisata lain yakni saat rombongan PWI Sumenep tiba di wisata ini, pihak kelompok nelayan setempat memberikan edukasi dan praktek menanam terumbu karang.

Devi Sugiarto, warga nelayan pantai Bangsring tiba-tiba membawa kerangka segi empat untuk tempat menanam terumbu karang. Ia pun memulai mengajari rombongan PWI Sumenep yang difasilitasi PWI Banyuwangi.

Berikut video tutorial menanam terumbu karang versi nelayan Bangsring:

Loading...

Tonton video lainnya

Pemkab Banyuwangi berbagi tips kerjasama dengan media

Tonton video lainnya

Penampakan Bukit Teletubbies di Pendopo Shaba Swagata Blambangan

Penulis : Hartono
Editor : Hartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE