oleh

Berikut Fakta Perempuan Juga Alami Mimpi Basah

PortalMadura.Com – Kebanyakan orang menganggap mimpi basah sebagai pertanda masuknya masa pubertas bagi remaja laki-laki. Namun, perempuan ternyata juga bisa mengalami mimpi basah.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Rabu (28/10/2020), berikut fakta perempuan juga mengalami mimpi basah:

Semua Perempuan bisa Mengalami Mimpi Basah

Semua perempuan juga bisa mengalami mimpi basah saat tidur. Mimpi basah terjadi akibat adanya rangsangan seksual yang menyebabkan area pelvis (panggul) mengalami kontraksi.

Setiap Orang Mengalami Rangsangan Seksual saat Tidur

Setiap orang baik laki-laki maupun perempuan, mengalami peningkatan aliran darah ke area pelvis (panggul) saat tertidur. Hal ini terjadi di fase REM (Rapid Eye Movement), biasanya setelah 60 – 90 menit tertidur. Peningkatan aliran darah ini merangsang ereksi pada penis dan lubrikasi pada vagina. Keduanya adalah tahapan awal rangsangan seksual yang bisa berujung orgasme.

Jumlah Cairan yang Dikeluarkan Perempuan Lebih Sedikit

Mayoritas perempuan tidak menyadari mimpi basah yang terjadi pada dirinya. Hal ini disebabkan oleh frekuensi dan jumlah cairan yang dikeluarkan memang relatif kecil dibanding laki-laki. Cairan lubrikasi yang keluar di area vagina mirip dengan lendir keputihan. Bedanya, cairan yang keluar dari rangsangan seksual memberikan sensasi rileks.

Tidak Ada Kaitannya dengan Aktivitas Seksual Harian

Mimpi basah sering dikaitkan dengan aktivitas seksual di kehidupan sehari-hari. Seseorang yang sering mengakses konten dewasa, sering masturbasi, atau rutin berhubungan badan dianggap lebih berpotensi mengalami mimpi basah. Mimpi basah terjadi secara natural, bukan karena frekuensi aktivitas seksual di kehidupan sehari-hari.

Mimpi Basah tidak Disebabkan Oleh Gangguan Kecemasan

Selain pengalaman seksual, mimpi basah juga beberapa kali dikaitkan dengan gangguan kecemasan atau anxiety dissorder. Bermasturbasi atau mencari kepuasan seksual dianggap bisa meredakan kecemasan dalam diri seseorang.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.