oleh

BPBD Sumenep Suplai Air Bersih ke 7 Desa Krisis

PortalMadura.Com, Sumenep  –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendistribusikan air bersih ke tujuh desa yang mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau.

“Sejak tanggal 22 Mei hingga sekarang sudah 39 tangki air bersih yang didistribusikan ke warga di wilayah desa krisis air,” kata R Syaiful Arifin, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Sumenep, Jumat (26/6/2015).

Menurutnya, suplai air bersih kepada warga yang membutuhkan itu dimulai sejak 22 Mei. Setiap tangki berisi 5.000 liter air bersih.

Loading...

“Sebelum disuplai air, kami menerima surat permohonan distribusi air bersih dari warga yang disampaikan melalui kepala desa,” ujarnya.

Data di BPBD Kabupaten Sumenep, sebanyak 15 desa yang tersebar di 13 kecamatan masuk kategori wilayah kering kritis pada musim kemarau, di antaranya Kecamatan Pasongsongan, Batuputih, Batang-batang dan Talango.

Selama bulan Ramadhan tahun 2015, BPBD menyiapkan 300 tangki air bersih untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di wilayah kering kritis.

“Selama bulan Ramadhan ini kami siapkan bantuan air bersih secara gratis sebanyak 300 tangki,” tukasnya. (arifin/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar