oleh

Desa Nyabakan Timur Tak Bisa Lanjutkan Tahapan Pilkades

PortalMadura.Com, Sumenep – Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak bisa melanjutkan tahapan Pilkades serentak yang akan digelar bulan November 2014.

“Calonnya ada dua, tapi satu bakal calon tidak lulus administrasi, makanya tahapan Pilkades di desa Nyabakan Timur, tidak bisa dilanjutkan,” terang Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes), Pemkab Sumenep, Moh Ramli, Rabu (22/10/2014).

Sesuai aturan, lanjutnya, jumlah calon kades minimal 2 orang dan maksimal 5 orang. Ada dua persyaratan yang tidak dipenuhi, di antaranya KTP (kartu tanda penduduk) yang bersangkutan tidak sampai satu tahun dan keterangan domisili juga tidak sampai satu tahun.

“Sebenarnya calon yang dinyatakan tidak lulus administrasi itu putra desa setempat, tapi masih baru kembali ke desa tersebut. Sebelumnya ia berkeluarga ke desa tetangga, jadi baru membuat KTP, tapi kan persyaratan administrasinya memang seperti itu,” terangnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE