oleh

Di 2014, Tak Ada Pengangkatan PNS Bagi K2

SUMENEP (PortalMadura) – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, R Titik Suryati memastikan jika pada tahun 2014 mendatang, tidak ada lagi pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi tenaga honorer Kategori 2 (K2).

“Ditahun depan sudah tidak ada lagi seleksi K2 menjadi PNS. Pengangkatan K2 menjadi PNS hanya di tahun 2013 saja,” tegas Titik, Minggu (8/12/2013).

Dia menjelaskan, setelah tidak ada K2 yang diseleksi untuk menjadi PNS di tahun 2014 mendatang, maka yang ada hanya formasi umum. Bagi K2 hanya diperbolehkan untuk melakukan pengambilan seleksi untuk formasi umum.

Mereka yang berstatus K2, saat ini diserahkan kepada masing-masing daerah yang ada. “Jadi, sekarang kebijakannya ada di daerah, apakah mau dikontrak lagi atau tidak,” ungkapnya.

Peruntukan gajinya, kata dia, tidak bisa diambilkan di APBD. Artinya, non anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). “Gaji K2 itu, diserahkan kepada masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Tapi, tidak boleh mengambil anggaran dari APBD,” urainya.(Ong1/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.