Di Pimpin Jokowi, Indonesia Hebat !

  • Bagikan

Jakarta – Indonesia adalah sebuah Bangsa dan Negara yang memiliki banyak potensi yang luar biasa, dari letaknya Indonesia dilintasi garis khatulistiwa, Indonesia merupakan sebuah Negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki sekitar 13,4 ribu pulau besar dan kecil. Luas Indonesia sekitar 5,1 km² juta yang terdiri dari luas daratan 1, 9 Juta km² dan luas laut atau perairan 3, 2 juta km².

Indonesia Negara yang berpenduduk terbesar keempat di dunia, dengan populasi sekitar 241 juta jiwa yang memiliki berbagai adat dan budaya, ada sekitar 300 kelompok etnis dan 1.340 Suku Bangsa. Indonesia juga Negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Islam adalah agama mayoritas, sekitar 86 % lebih dipeluk oleh penduduk Indonesia.

Kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia antara lain, minyak bumi yang memiliki produksi sekitar 314,6 Juta Barel, produksi Gas Bumi 3,1 Milyar MMSCF, produksi Batu Bara 76,8 juta Ton, Ketenagalistrikan dengan Produksi Bruto 200.291 GWh dan Produksi Netto 180.862 GWh.

Produksi Energi Terbarukan untuk ketenagalistrikan sekitar 8.772,50 MW dan Bahan Bakar Nabati sekitar 2.912 690 ribu KL. Kemudian ada sumber  daya alam lainnya seperti Bauksit 24,7 Juta Ton, Nikel 36,2 Juta Ton, Emas 69,2 ribu Kg, Perak 227,1 ribu Kg, Pasir Besi 11,5 Juta Ton dan masih banyak lagi potensi dan hasil-hasil pertanian, perkebunan, perikanan, hutan dan lain sebagainya yang dimiliki Indonesia.

Dari berbagai potensi yang dimiliki Indonesia tersebut, jika potensi itu diatur dan dikelola dengan baik maka potensi itu akan menjadi sumber kekuatan dan kemampuan bagi Indonesia untuk menciptakan perubahan kehidupan yang lebih baik, adil dan makmur.

Salah satu momen penting untuk menciptakan perubahan itu ada pada Pemilu 2014. Pemilu adalah proses bagi rakyat Indonesia untuk menentukan arah masa depan dengan memilih Calon Wakil-Wakil Rakyat dan Calon Presiden-Wakil Presiden.
Indonesia saat ini membutuhkan Presiden yang berani menghadapi masalah dan menyelesaikannya, berani menjadikan Indonesia negara yang berdaulat dan mandiri.

Presiden yang berani menegakan keadilan, karena tanpa keberanian Presiden maka perubahan untuk membuat Indonesia menjadi lebih maju dan makmur itu tidak akan terwujud.

Calon Presiden yang sudah siap untuk maju pada Pemilihan Presiden nanti adalah Jokowi, kehadiran Jokowi sebagai Calon Presiden menjadi semangat dan harapan baru bagi Indonesia karena Jokowi adalah Pemimpin yang berani menghadapi tantangan zaman.

ketulusan hati serta semangat juang Jokowi untuk terus mengabdi kepada Bangsanya tidak diragukan lagi, meskipun Jokowi tahu bahwa menjadi Presiden nantinya tidak mudah dan masih banyak persoalan Indonesia yang harus diselesaikan tapi karena keberanian dan tekad bulat serta dukungan rakyat maka Jokowi terus maju sebagai Calon Presiden.

Keberanian Jokowi dipercaya bisa menciptakan perubahan bagi Indonesia untuk menjadi Bangsa dan Negara yang hebat berdasarkan nilai-nilai agama dan pancasila, keberanian Jokowi mampu menciptakan sistem peraturan dan kebijakan yang cepat dan tepat khususnya untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, mengelola sumber daya alam untuk kemakmuran rakyat, memberikan perlindungan bagi rakyatnya, serta mampu menggerakan perekonomian rakyat dengan memajukan Koperasi dan UKM di Indonesia.

Sepanjang sejarah Indonesia, telah menyelenggarakan 10 kali pemilu anggota lembaga legislative dan Indonesia juga sudah memiliki 6 orang Presiden RI, yaitu Soekarno, Soeharto, BJ Hbibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden berikutnya akan ditentukan dan dipilih oleh rakyat pada Pemilu 2014 saat ini.

Perlu kita sadari bersama bahwa cepat atau lambatnya perubahan itu, baik atau buruknya perubahan itu bukan hanya terletak kepada Pemimpin saja tetapi tergantung juga kepada keberanian Rakyat untuk menentukan perubahan itu menjadi lebih baik, karena tidak akan ada perubahan jika Rakyat sendiri tidak ada keberanian untuk merubahnya.

jika rakyat berani menginginkan perubahan sudah saatnya rakyat dan Pemimpinnya bersatu saling mendukung dan bekerjasama sehingga terciptanya Bangsa dan Negara Indonesia yang hebat, maju dan jaya selalu.(htn) *sumber deliknews dot com

ZULI HENDRIYANTO
Mantan Ketua Bidang PTKP PBHMI
Alumni HMI Jakarta
Direktur Eksekutif INDERING

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.