oleh

Dua Desa Bermasalah, Komisi A Akan Cari Solusi

PAMEKASAN (PortalMadura) – Komisi A DPRD Pamekasan akan memanggil beberapa pihak untuk mencari solusi terhadap persoalan yang terjadi di Desa Batubintang Kecamatan Batumarmar, dan Desa Batukalangan Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Pamekasan.

Ketua Komisi A DPRD Pamekasan Iskandar, SPI mengatakan, di Desa Batubintang Kecamatan Batumarmar terkait dengan pelaksana tugas (plt) kepala desa yang terus menuai masalah sehingga saat ini telah dibentuk Carteker dari unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), dengan alasan keamanan desa.

“Saya ingin menelusuri itu, seperti apa tingkat kerawanan yang terjadi di Desa Batubintang dan sekaligus ingin mencari jalan keluarnya,” katanya, Sabtu (28/12/2013).

Politisi Partai Persaturan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan, terkait dengan kasus di Desa Batukalangan Kecamatan Proppo, yang juga terkait pelaksana tugas (plt) kepala desa dari unsur kecamatan, yang menurut masyarakat desa di sana tidak mengetahui siapa. Sehingga masyarakat mengadukan hal itu ke Komisi A DPRD Pamekasan.

“Ini juga kita akan cari informasi benarnya, dan minggu depan kita akan panggil beberapa pihak termasuk Bapemas dan unsur kemamatan dan BPD setempat,” jelasnya.

Iskandar berharap, dengan adanya pertemuan itu nanti persoalan yang selama ini belum terselesaikan di dua desa tersebut bisa segera menemukan jalan keluarnya. sehingga tidak berlarut-larut dan agar tidak merembet ke desa yang lain di  Pamekasan.

“Pemerintah juga harus tegas untuk segera menyelesaikan persoalan itu, agar semuanya berakhir dengan baik dan desa bisa segera menjalankan programnya,” ujarnya. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE