oleh

Jurnalis PortalMadura Ikut Training Pengelolaan Keuangan Daerah

SURABAYA (PortalMadura) – Puluhan wartawan dari berbagai macam media se-Jawa Timur mengikuti training jurnalistik tingkat provensi di Hotel Alana Surabaya.

Acara yang diselenggarakan The Jawa Pos Institute of Pro Otonomi (JPIP) tersebut setidaknya di ikuti oleh 50 wartawan dari media online, eletronik maupun cetak selama dua hari dengan tema ‘Pengelolaan keuangan daerah yang ramah konsumen media di Jawa Timur’.

“Wartawan biar memahami sistem pengelolaan keuangan yang dianggarkan pemerintah untuk daerah, karena sekarang sudah era keterbukaan, siapa pun bisa mengetahui besaran dana tersebut,” ujar Ruli Anwar salah satu panitia penyelenggara. Sabtu (28/12/2013).

Dalam pelatihan tersebut beberapa nara sumber silih berganti memberikan materi kepada para wartawan tentang sistem pengelolaan anggaran daerah, seperti Sirikit Syah, Nur Wahid (Wapemred Jawa Pos), Errol Jonathans (CEO radio suara surabaya), Kukuh Setio Wibowo (Majalah Tempo) dan Nanang Purwoko (JTV).

Salah satu peserta yang ikut dalam acara tersebut yakni jurnalis PortalMadura yang bertugas di Kabupaten Sampang, bergabung dengan jurnalis lainnya, antara lain Radar Madura (Jawa Post), Koran Madura, Memorandum, JTV, Trans TV, Radio Elshinta, Radio Salsabila.(lora/htn).


Komentar