Hari Santri, IAA Putri Bedah Buku ‘Nyai Madura’

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Hartono
Hari Santri, IAA Putri Bedah Buku 'Nyai Madura'
Ikatan Alumni Annuqayah Putri (IAA Putri) menggelar bedah buku 'Nyai Madura' (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Ikatan Alumni Annuqayah Putri () menggelar kegiatan bedah buku berjudul ‘Nyai Madura’, Jumat (21/10/2022).

Bertempat di Aula Kantor Kemenag Sumenep, dengan menghadirkan sang pengarang Dr. Tatik Hidayati (Dosen Pasca Sarjana Instika). Pembedah, Nyai. Hj. Fadilah Hunaini Mukhtar (Dosen Instika dan Pengasuh PP Annuqayah).

Hari Santri, IAA Putri Bedah Buku 'Nyai Madura'
Ketua IAA Putri, Hosnul Khatimah

Ketua IAA Putri, Hosnul Khatimah menyampaikan, dari bedah buku ini pihaknya ingin membuka wawasan santri sehingga ketika melihat sesuatu tidak hanya dari satu sudut pandang.

“Mereka harus berfikir dengan perbedaan yang ada itu. Tidak harus selalu dilihat dari satu sudut pandang saja, sehingga bisa menerima dan berfikir dalam perbedaan,” katanya.

Menurutnya, dari zaman ke zaman, perbedaan itu semakin terlihat jelas dalam kehidupan. Maka santri perlu melihat sesuatu dari banyak sudut pandang. “Itu sebenarnya tujuan kami,” ucapnya.

Wanita asal Kecamatan Ambunten ini juga menjelaskan, dipilihnya momentum untuk menggelar kegiatan, perlu dimaknai dengan bijak.

“Hari santri bagi kita sangat penting. Bahwa santri bukanlah orang yang ngaji di pesantren dan sekedar tahu baca kitab dan selesai. Bukan itu, sebenarnya,” ujarnya.

Melalui hari santri, kata dia, mengingatkan pada bagaimana kemampuan santri itu sendiri dan mengekspresikan dirinya dalam mengabdi di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Makanya, ada bedah buku di momen hari santri sekaligus kita bermaulid Nabi,” ungkap Hosnul Khatimah.

Hari Santri, IAA Putri Bedah Buku 'Nyai Madura'
Ketua Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Pusat, Abd. Aziz En

Sementara, Ketua Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Pusat, Abd. Aziz En sangat mengapresiasi kegiatan IAA Putri tersebut. “Ini luar biasa dan kompak kalau IAA Putri,” kata Aziz yang hadir membuka acara bedah buku.

Pihaknya juga salut dengan peserta bedah buku yang membludak. “Kedepan, bisa saja dari IAA Putri ini yang menjadi ketua ,” kelakar Aziz disambut tepuk tangan.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.