Hasil Lab, “Permen Dot Bayi” Tidak Ditemukan Kandungan Narkotika

Avatar of PortalMadura.Com
Hasil Lab, "Permen Dot Bayi" Tidak Ditemukan Kandungan Narkotika
Ist. Permen Dot Ditemukan di Bangkalan (Ft. Humas Polres Bangkalan)

PortalMadura.Com, – “” dengan merk Penguin Brand sudah dilakukan uji lab. Hasilnya, dari pemeriksaan terhadap sample yang ditemukan di sejumlah sekolah dan toko, ternyata tidak ditemukan kandungan narkotika dan psikotropika.

Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, pada PortalMadura.Com, Minggu (12/3/2017). “Hanya ditemukan kandungan gula-gula dan bahan pangan lainnya, berupa, Dextrose Monihydrat, D-Sorbitol, Sucrose, D-manitol, Senyawa palmitat, Kalsium dan metil stearat, serta Beta laktose,” urainya.

Dijelaskan, bahwa Sat Reskoba Polres Sumenep, juga mengirimkan sample ke Labfor Polda Jatim atas penyerahan dari PCNU Sumenep. “Hasil temuan dapat dikatakan sama dengan hasil dari labfor Cabang Surabaya,  dengan tambahan temuan zat BHT, sebagai anti oksidan,” katanya.

“Intinya, aman untuk dikonsumsi,” tambahnya.

Namun, pihaknya tetap menghimbau agar untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta untuk menjaga kesehatan, sebaiknya anak-anak sekolah membawa makanan dan  minuman dari rumah masing-masing.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.