oleh

Jalan Pantura Rusak Parah, Anggota Dewan Mencak-Mencak

BANGKALAN (PortalMadura) – Rusaknya jalan nasional lintas utara Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dari wilayah Bancaran Kecamatan Kota hingga menuju Kecamatan Tanjung Bumi, membuat anggota DPRD Bangkalan mencak-mencak. Sebab, ia menilai ada pembiaran yang di sengaja oleh pihak UPT PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur sebagai pihak yang paling bertanggung jawab.

Dua bulan terakhir, diwilayah jalan raya Tanjung Bumi dan di wilayah kecamatan Sepuluh, hampir setiap hari terjadi kemacetan panjang akibat adanya truk bermuatan berat yang terperosok di badan jalan. Semantara di jalan tersebut tidak tersedia jalan pintas.

Anggota Komisi C DPRD Bangkalan, Mahmudi, ketika melakukan sidak bersama anggota komisi C yang lain menegaskan, pihak yang pertanggung jawab terhdap rusaknya jalan tersebut adalah UPT PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur.

“Kami sudah melayangkan surat pemanggilan pada UPT PU Bina Martag Pemprov, Senin depan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Bumi, AKP Abd Cholik mengatakan, dirinya bersama anggotanya sudah dua bulan terakhir di sibukkan mengatur kemacetan arus lalulintas di sepanjang jalan raya Tanjung Bumi yang di sebabkan adanya truk fosu terperosok di badan jalan.

“Jalannya rusak parah, lebih diperparah ketika hujan deras, kondisi jalan nasional ini tambah tidak karuan, banyak truk yang terperosok di badan jalan, sehingga saya dengan anggota harus terjun ke lokasi untuk mengatur arus lalulitas yang macet baik siang dan malam hari,” tandasnya.(atc/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE