KPU Ajukan Anggaran Hingga Rp 42 Miliar Untuk Biaya Pilkada Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
KPU Ajukan Anggaran Hingga Rp 42 Miliar Untuk Biaya Pilkada Pamekasan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengajukan anggaran kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk biaya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mencapai Rp 42,5 miliar.

Ketua , Moh. Hamzah mengatakan, sebelumnya anggaran yang disampaikan kepada Pemkab hanya Rp 33,5 miliar, tetapi setelah dikalkulasi secara keseluruhan ternyata membutuhkan dana hingga Rp 42,5 miliar. Sebab alat kelengkapan kampanye menjadi tanggungan KPU.

“Tapi nanti pengajuan itu akan dikoreksi kembali bersama Pemda, sampai dimana kemampuan Pemda. Namun besaran anggaran itu ada dasarnya,” kata Hamzah, Minggu (21/5/2017).

Dia melanjutkan, dana saving Pilkada yang kini ada di kas Pemda berkisar Rp 20 miliar. Artinya masih kurang lebih dari separuh dana yang diajukan, tetapi nanti bisa dianggarkan kembali pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2017 atau dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

“Semua anggaran ada dasarnya, terutama dalam pengadaan alat kelengkapan kampanye itu. Kemarin setelah kita ajukan, kata Pemda masih mau dibicarakan dengan DPRD,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.