oleh

Lagi, PWI Pamekasan Jalin MoU dengan Perguruan Tinggi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), Al-Khairat.

Kerja sama yang dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut bertempat di Aula Kampus di Jalan Raya Palengaan, Pamekasan, bersamaan dengan Rapat Koordinasi Dosen menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS), Sabtu (6/1/2018).

“Kerjasama ini kami anggap penting, khususnya dalam aspek publikasi. Namun yang tidak kalah penting dalam bidang pendidikan dan pelatihan dalam penulisan,” ujar Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan, Drs. H. Abdul Muin, M.Pd, MM.

Menurutnya, mahasiswa harus mampu menulis dengan kaidah yang baik, apalagi di kampus tersebut ada Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang bisa menjadi wadah untuk berproses. Karena menulis sudah mulai hilang dari dunia kampus yang semestinya menjadi karakter mahasiswa.

Loading...

“Dengan kerjasama ini tentu kami berharap agar ke depan para mahasiswa juga memiliki kemampuan dalam bidang menulis yang baik dan benar, termasuk juga sebagai upaya menghindari ujaran kebencian yang akan berdampak pelanggaran terhadap undang-undang ITE,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pamekasan, Abd. Aziz melalui Bidang Keorganisasian, Syamsuddin mengatakan, adanya kerja sama tersebut merupakan bentuk progresifitas PWI di bumi Gerbang Salam setelah sebelumnya ada dua kampus ternama di Pamekasan telah lebih dulu menjalin kerja sama.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, ke depan kami komitmen untuk merealisasikan kesepakatan berdasar pakta integritas. Tapi yang pasti kami sampaikan, wartawan itu harus selalu menjunjung tinggi nilai integritas yang sudah tertuang dalam kode etik jurnalistik,” tutup dia.(Marzukiy/Nanik)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar