oleh

Lakukan 5 Langkah Ini untuk Dongkrak Gairah Bercinta dengan Meditasi

PortalMadura.Com – Sebenarnya berbagai cara bisa dilakukan Pasangan Suami istri (Pasutri) untuk bisa meningkatkan gairah bercintanya. Salah satu cara yang bisa dicoba, yaitu dengan meditasi. Pasalnya, dengan memusatkan pikiran kepada hubungan bercinta, dipercaya dapat membuat hubungan pasutri menjadi lebih bermakna dari biasanya.

Terutama bagi Anda yang lebih rutin melakukan meditasi seksual, tentu bisa mendapatkan kesenangan bercinta tersendiri. Apalagi, efek rasa tenang yang diberikan setelah meditasi, hal ini dapat mengurangi rasa stres saat bercinta.

Bahkan, manfaat meditasi tidak hanya pada ketenangan saja, namun juga bisa membuat Anda menjadi lebih dekat dengan pasangan saat di ranjang.

Baca Juga: Bercinta di Dapur Bisa Jadi Ruangan Terbaik, Ini Alasannya

Nah, berikut lima langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendongkrak gairah bercinta dengan meditasi, seperti yang dikutip Liputan6.com dari laman Prevention:

Mulai Memusatkan Perhatian dari Hal yang Sederhana

Ketika Anda memutuskan untuk mulai meditasi, maka Anda hendaknya fokus pada hal-hal yang sederhana. Mulai dengan memusatkan pikiran pada napas yang masuk dan keluar dari hidung serta sensasi lain yang dapat membuat Anda terbiasa dengan hal tersebut.

Lakukan Aktivitas dengan Pasangan

Menurut seorang psikologi klinis, dokter Cheryl Fraser, terapis ‘seks’ dan penulis Buddha’s Bedroom, latihan ketenangan ini dapat dilakukan dengan pasangan Anda. Dengan duduk atau berdiri saling berhadapan. Fokus kepada kontak antara Anda dengan pasangan.

Loading...

“Latihan mindfulness dapat dilakukan dengan pasangan dan saya sering menganjurkan melakukannya bersama-sama,” ungkapnya.

Buka Mata saat Meditasi, Lalu Coba saat Bercinta

Kebanyakan pasutri lebih memilih menutup mata saat meditasi seksual. Hal ini memang dapat membantu Anda terhindar dari gangguan visual. Akan tetapi, ternyata terlalu sering menutup mata saat bercinta membuat Anda tidak terhubung dengan pasangan.

Untuk mendapatkan keterampilan tersebut, Cheryl menyarankan untuk memulainya dengan menemukan saat-saat penuh kesadaran. Dengan tetap membuka mata sambil memandang ke arah lain seperti pemandangan yang ada di luar jendela untuk membuat diri Anda lebih tenang. Ketika Anda justru terhanyut dengan kondisi lain, cobalah untuk menatap mata pasangan Anda.

Lebih Baik, Latihan Kontak Mata

Cheryl menyarankan untuk berlatih kontak mata dengan pasangan Anda. Pada waktu luang cobalah duduk dan saling berhadapan, kemudian mencoba menatap mata pasangan selama tiga menit.

Sesi ini bisa dilanjutkan dengan berciuman dengan mata terbuka, memusatkan fokus pada sensasi yang ada. Dengan mencoba berlatih, hal ini bisa membuat Anda terbiasa untuk saling menatap ketika bercinta.

Cobalah dengan Sesi ‘seks Lambat’

Cheryl juga menyarankan untuk melakukan ‘seks’ yang sangat lambat dengan pasangan Anda. Dengan melatih pikiran dan juga tubuh Anda untuk bercinta yang lambat tidak hanya akan meningkatkan fokus mental tetapi juga rasa ingin tahu yang dalam. Hal ini juga bisa membuat Anda senantiasa menyadari setiap sentuhan yang dirasakan.


Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com

Komentar