LBH Achmad Madani Putra Eksis Dampingi Warga Kurang Mampu, Gratis!

Avatar of PortalMadura.com
LBH Achmad Madani Putra Eksis Dampingi Warga Kurang Mampu, Gratis!
Kamarullah, SH

PortalMadura.Com, Sumenep – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Achmad Madani Putra & Rekan-Rekan tetap eksis melakukan pendampingan hukum terhadap warga kurang mampu.

“Kami tetap melakukan pendampingan hukum bagi warga kurang mampu. Itu gratis, gak usa bayar,” terang Ketua LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-Rekan, Kamarullah, SH, pada PortalMadura.Com, Selasa (31/5/2022).

Pendampingan hukum bagi warga kurang mampu, kata dia, merupakan cita-cita dan semangat juang ayahandanya, Achmad Madani selaku perintis dan pendiri. “Saya dan putra-putra beliau melanjutkan perjuangan itu,” katanya.

Mereka yang mencari keadilan hukum, akan mendapatkan pelayanan prima dan terbaik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, baik di peradilan tata usaha negara, peradilan agama maupun peradilan umum.

Baca Juga:  Temui Paskibraka, Bupati Sumenep Ingatkan Fokus Latihan dan Jaga Kesehatan

“Kami sudah sering menangangi kasus hukum yang dialami warga kurang mampu di semua peradilan. Misalnya peradilan tata usaha negara. Bagi warga kurang mampu mana mungkin bisa menempuh jalur itu jika tidak didampingi dengan cara tanpa bayar,” ujarnya.

Melakukan pendampingan hukum bagi pencari keadilan, khususnya warga kurang mampu akan terus dikibarkan sebagai wujud penghormatan pada pendirinya dan pengabdian bagi masyarakat.

Gelar Haul Akbar

LBH Achmad Madani Putra Eksis Dampingi Warga Kurang Mampu, Gratis!
Makam pendiri LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-Rekan (@portalmadura.com)

Hari ini, LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-Rekan yang beralamat di Jl. Teuku Umar Gg IV No. 12 A Pandian, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar haul akbar dan tasyakuran.

Baca Juga:  Diduga Stres Sejak Cerai, Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas dalam Sumur

Baca Juga : Praktisi Hukum Sebut Pondasi Nusantara Lahir dari Sumenep

Baca Juga : Hormati Leluhur, Unik Rangkaian Bunga di Batu Nisan & Gunungan Ragam Buah

Baca Juga : LBH Achmad Madani Putra dan Rekan Rekan Hadir Untuk Warga Indonesia

Baca Juga : LBH Achmad Madani Putra Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim & Kaum Duafa

Kegiatan itu sebagai wujud penghormatan pada ayahanda Achmad Madani yang membabat sejak awal hingga eksis berbadan hukum sejak 4 tahun terakhir.

“Formalnya, sudah memasuki hari ulang tahun ke-4,” kata Kamarullah.

Pada haul akbar itu, pihaknya mengemas dengan mengkhatamkan Alquran, menyantuni anak yatim dan doa bersama dengan dibagi dua tahap, pagi dan sore.

Baca Juga:  Bulan Muharam, Prasasti Berisi Wasiat Panembahan Sumolo Dikembalikan ke Tempat Semula

Kegiatan sakral itu, bertempat di musala Al-Inabah, Dusun Judonegoro (R. Buggan) Kebunangung Sumenep. Dan si samping musala tersebut, Achmad Madani dimakamkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.