oleh

Muhammad Zuhri Pimpin AJP Dua Tahun Ke Depan

SURABAYA (PortalMadura) – Setelah melalui proses pemilihan yang cukup alot dan panjang, akhirnya Muhammad Zuhri (wartawan JTV) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Aliansi Jurnalis Pmekasan (AJP) preode 2013-2015 mendatang. Ia terpilih melalui Kongres V AJP bertempat di Hotel Veni Vidi Vici (V3), Jl Bayan Tengah, Surabaya, Minggu (29/12/2013).

Pemilihan berlangsung secara demokratis dan tertutup diikuti oleh 25 anggota AJP. Zuhri mendapat 15 suara menyisihkan rival-rivalnya yang lain. Dan akhirnya-peria yang akrab disapa Juling ini-ditetapkan sebagai ketua AJP untuk masa dua tahun kedepan, menggantikan Ahmad Fauzi (wartawan Koran Madura) yang sudah demisioner.

Ketua AJP terpilih, Muhammad Zuhri mengatakan, dirinya tidak bisa menolak terhadap keinginan kawan-kawan yang telah memilihnya sebagai ketua. Namun yang pasti, terpilihnya adalah sebagai amanah organisasi yang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Agenda selanjutnya adalah melengkapi kepengurusan kemudian kita akan buat program melalui rapat kerja (raker) selama setahun ke depan,” katanya di Surabaya.

Menurut Zuhri, pihaknya perlu dukungan serius dari semua anggota untuk kemajuan organisai profesi wartwan di Pamekasan. Sehingga eksistensinya tetap menjadi wadah profesi yang sehat menjunjung tinggi kebenaran dalam setiap hasil karya jurnalistiknya.

“Independensi dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik itu, adalah harga mati bagi seorang jurnalis. Ini yang akan kita terus jaga di tubuh AJP,” pungkasnya. (reiza/deny)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.