oleh

Nasib THL Bangkalan Ditentukan Melalui Tes

BANGKALAN (PortalMadura) – Sebanyak 5.900 orang Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur bakal mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangkalan, Abdul Rasyid mengatakan, ribuan THL tersebut sudah dipastikan harus mengikuti proses CPNS.Ini sudah keputusan dari pemerintah pusat.

“Rinciannya, K1 yang sudah gugur dan otomatis masuk THL K2 sebanyak 1.337 THL. Sisanya THL K2, secara serantak mereka akan mengikuti tes tulis CPNS dengan cara manual,” terangnya, Selasa (22/10/2013).

Dari hasil Audit Tujuan Tertentu (ATT) sebelumnya, yang dilakukan Kemen-PAN dan BKN dan tertuang melalui Surat Edaran dengan Nomor K26-30/V.156-3/51-2013, disebutkan jika sebanyak 1.337 THL Katagori Satu (K1) Bangkalan tidak memenuhi kriteria untuk masuk menjadi CPNS.

“Bagi 1.337 THL K1 yang tidak lolos direkomendasikan masuk ke K2. Sehingga total dari THL yang akan mengikuti tes tulis itu, mencapai 5.900 orang,” katanya.

Menurut dia, pemerintah pusat untuk mengangkat THL menjadi CPNS dilakukan secara profesional dan harus memenuhi kriteria sesuai aturan yang berlaku. “Ini solusi tepat dari pemerintah pusat,” tandasnya.(atc/htn).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE