Pasutri Jangan Ribut Saat Ramadan, Ini 4 Alasannya

Avatar of PortalMadura.com
Pasutri Jangan Ribut Saat Ramadan, Ini 4 Alasannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi Pasangan Suami Istri (), perbedaan pendapat, miskomunikasi ataupun salah paham merupakan hal yang lumrah terjadi. Sebagian orang mengatakan bahwa hal ini menjadi bumbu-bumbu cinta dalam keluarga agar hubungan menjadi lebih dekat dan mesra.

Jika pertengkaran itu tetap berlanjut, apalagi terjadi saat bulan suci Ramadan maka tentu tidaklah baik bagi Anda sendiri maupun pasangan. Pasalnya, hal ini bisa mengurangi berkah Ramadan. Pastinya Anda tidak mau jika kesempatan mendapatkan keutamaan Ramadan menjadi hilang sia-sia hanya karena mengedepankan ego.

Selain itu, ada hal lain yang perlu Anda ketahui jika Anda tetap ribut di bulan Ramadan. Apa saja itu?. Simak penjelasan berikut ini:

Tidak Menghormati Bulan Ramadan
Anda tentu tahu bahwa Ramadan merupakan bulan suci mulia yang datang hanya setahun sekali membawa banyak keutamaan. Ibaratnya ada tamu istimewa datang, pantaskah Anda ribut dan bertengkar di depan tamu?. Jika itu masih Anda lakukan, bukankah berarti Anda tidak menghormati tamu tersebut?.

Demikianlah yang terjadi jika Anda ribut dan bertengkar dengan pasangan hidup di kala telah memasuki Ramadan. Hormatilah bulan mulia ini, janganlah bertengkar hanya karena memperturutkan ego dan syahwat saja.

Bisa jadi Kehilangan Berkah Ramadan
Ramadan membawa banyak keberkahan dan pembakaran dosa. Sungguh rugi jika Anda kehilangan kesempatan mendapat berkah dan ampunan ini hanya gara-gara ulah pasangan Anda yang mungkin sengaja memancing keributan.

Ramadan Sarana Terbaik Melatih Kesabaran
Bukankah tujuan Ramadan adalah ketaqwaan?. Salah satu ciri orang bertakwa berdasarkan Alquran surah Ali-imron ayat 134 adalah kemampuan menahan amarah, bersabar mengelola emosi.

Jadi, manfaatkan Ramadan ini untuk menahan amarah dan mengendalikan diri. Jika pasangan mengajak ribut, katakanlah bahwa diri Anda sedang berpuasa. Hal ini lebih baik daripada menyiram kobaran api dengan bensin.

Kalah jadi Abu, Menang jadi Arang
Bukan hanya di bulan suci, bahkan pada bulan biasa pun sebaiknya menghindari pertengkaran dengan pasangan hidup. Apa nikmatnya bertengkar?. Yang kalah jadi abu, yang menang jadi arang. Sama-sama habis terbakar.

Jadi, ada baiknya Anda diskusikan bersama pasangan dengan kepala dingin apa solusi terbaik dari permasalahan yang dihadapi. Semoga yang sedikit ini bisa membantu mengingatkan. (ummi-online.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.