oleh

PBB Minta Panwaslu Tidak Beropini Soal Dana Kampanye

PAMEKASAN (PortalMadura) – Suli Faris, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta Panwaslu tidak terlalu membesar-besarkan soal tidak adanya dana kampanye yang dilaporkan ke KPU Pamekasan.

Sebab menurut Suli, ada atau tidak adanya dana kampanye itu sifatnya hanya laporan kepada KPU, dan jika tidak ada hal, itupun bukan sebuah pelanggaran hukum. Persoalan dimasa- masa yang akan datang ada dana kampanye, PBB pasti melaporkan adanya dana itu, kepada KPU secara bertahap tiap bulan sesuai ketentuan.

“Saya berharap, jangan dianggap bahwa partai yang nihil dana kampanyenya itu adalah partai yang bermasalah, karena tidak ada aturan yang mengatur rekening itu harus ada dana kampanye. Bukan berupa pelanggaran hukum,” katanya, Jumat (10/1/2014).

Menurut Wakil Ketua DPRD Pamekasan ini, nanti akan ada pihak yang berwenang yang akan mengaudit semua dana kampanye itu. Kalau di awal-awal rekening itu tidak berisi adalah hal yang wajar terjadi.

“Kalau memang tidak ada, maka harus dilaporkan tidak ada, karena yang saya ketahui setelah pemilu baru akan diaudit secara keseluruhan,” jelasnya.

Sebagaimana sebelumnya, Panwaslu Pamekasan akan mengundang 4 Parpol yang belum memiliki dana kampanye. Sapto Wahyono anggota Panwaslu Pamekasan mengatakan, panwas perlu meminta klarifikasi yang dilaporkan Parpol ke KPU selaku panitia yang menerima laporan, serta pihaknya juga akan mengklarifikasi bendahara parpol yang bersangkutan, untuk mengetahui apa sebenarnya yang telah dilaporkan parpol sesuai dengan aturan. (reiza/htn)


Komentar