Peduli Kesehatan Ibu, Puskesmas Batuan Launching Warung Ascik

Avatar of PortalMadura.com
Peduli Kesehatan Ibu, Puskesmas Batuan Launching Warung Ascik
Launching Kegiatan Warung Ascik di Balai Desa Gedungan, Selasa (17/4/2018)

PortalMadura.Com, – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, me-launching program (Anak Sehat Cerdas Ibu Kuat), Selasa (17/4/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Gedungan itu merupakan salah satu program inovasi dari Puskesmas guna menjaga kesehatan para ibu nifas yang ada di wilayah Batuan.

“Dengan inovasi program Warung Ascik ini, semua persoalan para ibu nifas di kecamatan Batuan bisa diselesaikan,” kata Kepala , Desy Febryana, SST.

Menurutnya, Warung Ascik ini diperuntukan bagi kaum ibu nifas. Program ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan ibu nifas dan kesehatan anak setelah lahir. Sebab, persoalan kesehatan merupakan hak masing-masing masyarakat.

“Semua desa yang ada di lingkup Puskesmas Batuan sudah terbentuk Warung Ascik. Ini merupakan kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Dalam program tersebut, petugas kesehatan di Puskesmas Batuan turun langsung ke masyarakat di masing-masing desa minimal satu kali dalam satu bulan. Momen pertemuan itu harus dijadikan kesempatan untuk memeriksa kesehatan utamanya kaum ibu nifas.

“Semua masyarakat di Batuan ini tidak perlu sungkan untuk datang pada tiap pertemuan dalam rangka program Warung Ascik ini,” paparnya.

Ia berharap, program tersebut dapat didukung oleh semua masyarakat termasuk aparatur desa di semua desa di Kecamatan Batuan. Sebab, sebagus apapun programnya, jika tidak ada dukungan dari masyarakat dipastikan tidak akan berjalan maksimal.

“Untuk itu, dukungan masyarakat sangat kami harapkan agar program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.