PortalMadura.com

Pemberantasan Mafia Garam Harus Lintas Kementerian

  • Jumat, 23 Oktober 2015 | 12:53
Pemberantasan Mafia Garam Harus Lintas Kementerian
Ra Latif

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI berjanji akan memberantas mafia garam yang selama ini menjadi penyakit dalam tata niaga garam di Indonesia. Utamanya di pulau Garam Madura.

Anggota Komisi VI DPR RI, KH. Kholilurrahman di Pamekasan mengatakan, untuk memotong gerakan mafia garam memerlukan koordinasi utuh antar lintas kementerian. Tidak cukup ditangani Kementerian Kelautan dan Perikanan atau Kementerian Perindustrian dan Perdagangan saja. Melainkan, semua kementerian yang memiliki hubungan dengan masalah ini harus terlibat aktif.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

“Mafia garam ini harus segera diselesaikan, di senayan sekarang lagi pansus garam. Saya berharap, mafia garam ini bisa diplontos secara keseluruhan. Oleh karena itu perlu koordinasi kementerian,” ungkapnya, Jumat (23/10/2015).

Baca Juga:  Jadi Jurnalis itu gampang, Penuhi Etika dan Kode Etik Jurnalistik

Mantan bupati Pamekasan ini berjanji akan tetap memantau perkembangan garam di Madura. Mulai kualitas hingga persoalan harga yang selama ini selalu menjadi keluhan petani.

“Karena saya bukan pengambil kebijakan tentu perlu kebersamaan dan goodwill dari pihak lain. Itu yang dimaksud dengan koordinasi lintas kementerian juga,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional