oleh

Pengumuman Hasil Tes CPNS K2 Belum Jelas

PAMEKASAN (PortalMadura) – Pengumuman hasil tes CPNS Katagori 2 (K2) di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai saat ini masih belum ada kejelasan. Sebelumnya diketahui berdasar surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN), pengumuman hasil tes itu akan dilakukan minggu ke-4 Januari 2014.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pamekasan, Lukman Heidy Mahdia, mengatakan, hingga saat ini masih belum ada kepastian pengumuman kelulusan test CPNS K2 dari pemerintah pusat. Namun meski belum ada kabar, pihaknya masih menunggu dari pemerintah pusat, sebab sampai saat ini juga belum ada pemberitahuan apakah ditunda atau tetap di minggu keempat Januari 2014.

“Hingga saat ini belum ada kabar, kita tunggu saja karena berdasar surat edaran masih tetap yaitu minggu ke empat di bulan januari 2014 ini, dan belum ada kabar lebih lanjut, kita tunggu ya,” katanya, Senin (27/1/2014).

Seperti diketahui, tes CPNS jalur K2 di Pamekasan diikuti 1.432 peserta, sementara untuk katagori umum diikuti 1. 226 dengan memperebutkan 50 formasi guru. Namun untuk K2 juga belum diketahui berapa jumlah kuota. Sedangkan pengumuman untuk Formasi umum, sudah diumumkan pada 24 Desember 2013 lalu. Dari 50 formasi, hanya 43 formasi yang terisi sedang 7 formasi kosong karena tidak semua peserta tak memenuhi passing grade sedangkan sebagian formasi tidak ada pelamarnya.

Lukman berharap, pengumuman hasil tes untuk K2 bisa sesuai dengan jadwal dan masyarakat diminta untuk bersabar.  Karena peserta test dari jalur K2 sangatlah banyak dan diselenggarakan di 12 kabupaten/kota se Jawa Timur. Sehingga membuat panitia seleksi di pusat masih melakukan penilaian terhadap hasil test tersebut.

“Kita semua berharap, pengumuman itu tidak ditunda karena banyak yang menunggunya,” harapnya.(reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.