oleh

Tips Perawatan Kulit Wajah Untuk Laki-laki

PortalMadura.Com – Perawatan Kulit Wajah Untuk Laki-laki juga penting, agar kulit tetap terjaga dan cerah. Kulit yang dirawat dengan baik akan meminimalisir kemungkinan mengalami beberapa kondisi, seperti kulit berjerawat, iritasi, dan kemerahan.

Umumnya kaum pria dikenal malas untuk urusan kebersihan wajah padahal itu akan menyebabkan komedo pada kulit wajah.

Selamat Ibadah Puasa

Bahkan jika malas untuk membersihkan wajah secara rutin akan timbul masalah kulit yang lain seperti jerawat dan kulit tampak kusam.

Oleh sebab itu, maka para pria juga harus memperhatikan wajahnya walaupun dengan cara yang sederhana. Tidak perlu repot-repot untuk pergi ke salon untuk membersihkan wajah seperti yang biasa wanita lakukan

Tips Perawatan Kulit Wajah Untuk Laki-laki

Dilansir dari laman Fimela.Com, Selasa (25/8/2020), berikut tips untuk memulai rutinitas perawatan kulit untuk laki-laki:

Membersihkan

Membersihkan kulit wajah itu penting dilakukan di pagi dan malam hari. Ini akan menghilangkan kotoran dan minyak yang ada di kulit.

perawatan wajah untuk laki-laki

Menggunakan Toner

Toner akan sangat membantu Perawatan Kulit Wajah Untuk Laki-laki dengan masalah kulit berjerawat, rambut yang tumbuh ke dalam, dan memiliki tanda-tanda penuaan.

Toner biasanya diaplikasikan dengan kapas, namun Anda juga bisa langsung mengaplikasikannya menggunakan telapak tangan ke seluruh permukaan wajah.

Menggunakan Serum

Serum adalah produk perawatan kulit dengan konsistensi gel atau lotion ringan yang mengandung bahan-bahan berperforma tinggi.

Gunakan Krim Mata

Krim mata diciptakan untuk mengatasi masalah kulit bengkak, kering, atau lingkaran hitam. Aplikasikan dari sisi luar ke dalam dengan menepuk-nepuk lembut, bukan menggosok.

Gunakan pelembap

Usahakan untuk menggunakan produk pelembap yang berbeda untuk pagi dan malam hari. Di pagi hari, gunakan produk yang lebih ringan dengan kandungan SPF.

Baca Juga: 6 Cara Putihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

Jenis Kulit Wajah Pria

Sebenarnya jenis kulit wajah pria dan wanita tidak berbeda, namun tentu pria juga harus tahu. Karena untuk  melakukan perawatan wajah lebih baik ketahui dulu jenis kulit Anda agar tidak terjadi masalah pada kulit wajah.

Jika ingin membeli produk perawatan wajah, Anda harus membeli yang sesuai dengan kulit agar cocok untuk Perawatan Kulit Wajah Untuk Laki-laki

Berikut jenis kulit yang harus kalian ketahui:

  1. Kulit sensitif, muncul rasa menyengat dan merasa terbakar setelah menggunakan produk tertentu.
  2. Kulit normal, tidak sensitif dan tidak menimbulkan masalah.
  3. Kulit kering, timbul kulit bersisik, kasar, dan gatal.
  4. Kulit berminyak, ditandai dengan pori-pori terbuka dan wajah tampak berkilau.

Jenis perawatan kulit wajah untuk laki-laki

Jangan jadikan krim cukur sebagai satu-satunya senjata Anda dalam merawat diri. Sebaiknya, lengkapi juga skin care Anda dengan tiga produk rekomendasi dari para dermatologis, yakni:

  • Pembersih wajah pria untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk setelah seharian beraktivitas.
  • Serum atau vitamin wajah untuk menghilangkan efek polusi, paparan asap rokok, maupun sinar ultraviolet.
  • Pelembap wajah pria yang dilengkapi dengan tabir surya SPF 30 untuk mencegah kulit kering sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit.

Sebaiknya sebelum melakukan beragam Perawatan Kulit Wajah Untuk Laki-laki, periksakan kondisi kesehatan kulit Anda dke dokter kulit.

Baca Juga: Inilah 7 Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat dan Alami

Terlebih jika Anda memiliki masalah pada kulit wajah, seperti jerawat, gatal, kemerahan, maupun benjolan yang berdarah karena itu mungkin menandakan masalah kulit yang harus segera ditangani.

Untuk menjaga kulit wajah pria tetap sehat, berikut tips penggunaan produk perawatan wajah pria yang disarankan oleh para dermatologis:

  • Baca kandungan produk dengan seksama. Jika Anda memiliki wajah berjerawat, pilih pembersih dan pelembab wajah pria yang tidak mengandung minyak atau menyumbat pori-pori. Jika kulit Anda sensitif, pilih produk tanpa pewangi dan formulanya lembut.
  • Cuci wajah Anda setiap hari dan setelah beraktivitas.
  • Jangan gunakan produk yang bukan untuk wajah (misalnya sabun badan) karena bisa membuat kulit wajah Anda menjadi kering.
  • Perhatikan teknik mencukur Anda. Jika Anda sering mengalami luka akibat bercukur, pilih alat cukur dengan mata pisau tunggal atau ganda dan jangan menarik kulit wajah ketika bercukur.
  • Gunakan produk perawatan wajah berupa krim cukur dan ganti pisau cukur setelah 5-7 kali dipakai untuk meminimalisir iritasi.
  • Gunakan pelembap wajah pria setiap hari sehabis mandi atau mencuci muka.
  • Gunakan tabir surya setiap Anda keluar rumah dengan SPF 30 atau lebih.
Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Fimela.Com

Komentar