PKS Sumenep : Madura Layak Jadi Provinsi

  • Bagikan

SUMENEP (PortalMadura) – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menilai Madura sudah siap menjadi Provinsi Madura atau memisahkan diri dari Jawa Timur. Pasalnya, secara potensi yang dimiliki di empat kabupaten di Madura sudah layak.

“Kalau melihat potensi, baik sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM), Madura sudah siap berdiri dikaki sendiri,” kata Moh Riadi, Kamis (20/02/14).

Salah satu syarat menjadi provinsi, selain harus memiliki minimal lima kabupaten, juga ada kesepakatan semua anggota DPRD di Madura, tapi rupanya hingga saat ini masih belum ada pertemuan atau pembicaraan diinternal dewan di empat kabupaten di Madura.

“Kalau semua anggota dewan se-Madura sudah sepakat, provinsi Madura bisa dibentuk,” ujarnya.

Kendati demikian, wacana provinsi Madura ini rupanya muncul dari masyarakat bawah, bukan dari elit sehingga dipastikan dengan menjadi provinsi, warga Madura akan lebih maju secara ekonomi.

“Saya yakin, provinsi Madura ini akan membawa masyarakat Madura kearah lebih baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Fraksi Keadilan Demokrasi itu memaparkan, SDM dan SDA di Madura sangat potensial, sehingga layak menjadi Provinsi.

“Banyak warga Madura yang ada diluar Madura, tapi mereka justru mengembangkan potensinya diluar Madura, karena mau pulang ke Madura tidak ada tempat. Kalau nanti Madura menjadi Provinsi pasti mereka pulang ke Madura,” jelasnya. (arif/htn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.