Rehap Gedung Sekolah Kuras Dana Rp 56 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
berita madura portalmadura
@portalmadura.com

BANGKALAN (Portal Madura) – Realisasi anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2013 dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangakalan sudah turun. Tak pelak, sebanyak 175 gedung SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bangkalan sudah dilakukan rehab. Sementara dana DAK itu sebesar Rp 56 miliar.

Menurut Kabid Sarana dan Prasarana Disdik  Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengatakan, pengerjaan proyek rehab perpustakaan dan ruang kelas baru (RKB) ditargetkan rampung pada tahun 2013 ini. “Ada perbedaan dalam pengerjaan proyek DAK antara sekarang dengan tahun sebelumnya,” ujar terang.

Bambang menjelaskan, proyek DAK dikerjakan secara swakelola. Yang mengerjakan proyek adalah pihak sekolah dan komite sekolah. Sedangkan pada tahun sebelumnya, dikerjakan secara paket atau kontraktor. “Yang direhap melalui DAK sebanyak 175 gedung SD/SMP dengan rincian 152 untuk SD, sementara 23 untuk SMP,” terangnya.

Baca Juga:  Kader Gerindra Madura Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

Bambang menambahkan, batas waktu pengerjaan proyek seharusnya rampung pada bulan Maret 2013 lalu. Namun, karena realisasinya baru bulan Oktober, maka pekerjaan juga molor. Sehingga, ada toleransi dalam menyelesaikan proyek tersebut.

“DAK tidak ada pengembalian. Jadi, meski belum rampung sampai batas waktu bisa diperpanjang kontraknya asalkan alasannya jelas dan masuk akal,” tandasnya.(pena/htn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.