Resep Mochi Tepung Mocaf yang Manis dan Lembut

Avatar of PortalMadura.com
Resep Mochi Tepung Mocaf yang Manis dan Lembut
Ilustrasi (Youtube)

PortalMadura.Com – Mochi adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Biasanya terdapat isi didalamnya dengan berbagai varian rasa. Mulai dari kacang ijo, coklat, keju bahkan ayam suwir.

Namun, ada jenis kue mochi yang dibuat dari tepung mocaf yaitu tepung singkong yang dimodofikasi karena diolah melalui fermentasi atau enzimatis. Sehingga berbeda dengan tepung tapioka.

Tepung mocaf ini bisa dijadikan pengganti tepung terigu sehingga dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat berbagai macam makanan. Salah satunya yaitu kue mochi tepung mocaf dengan toping kacang tanah yang gurih. Ingin membuatnya dirumah?

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resep kue mochi tepung mocaf dengan toping kacang tanah sangria yang lembut dan gurih:

Baca Juga:  Resep Jajangmyeon Ala Korean Food

Bahan:

150 gr tepung mocaf
50 ml gula cair
150 ml santan kelapa
Pasta vanilla secukupnya
Sejumput garam
1 sdm mentega putih

Bahan Taburan:

200 gr kacang tanah sangria
3 sdm gula halus
Sejumput garam

Cara Membuat:

Siapkan kukusan yang telah dipanaskan. Pastikan tutup panci terbalut dengan kain agar uap tidak menetes ke adonan mochi nantinya.

Campurkan tepung mocaf, gula cair, santan, pasta vanilla dan garam. Aduk rata dan tuangkan ke dalam loyang kukusan yang telah diolesi minyak. Kemudian kukus adonan selama 25-30 menit.

Jika adonan sudah matang, tuangkan adonan ke dalam wadah baru, lalu tambahkan dengan margarin putih. Aduk dengan sendok kayu saat adonan masih dalam kondisi panas. Jika adonan mulai merata, pipihkan dengan ketebalan kurang lebih 1 cm. Setelah itu, potong-potong dan sisihkan.

Baca Juga:  Resep Risol Mayo Ala Margo yang Gurih dan Lumer untuk Camilan Di Rumah

Untuk membuat bahan taburan, haluskan kacang tanah sangria. Kemudian tambahkan dengan gula halus dan sedikit garam. Lalu baluri mochi dengan bubuk kacang, dan sajikan. Selamat mencoba dan semoga suka!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.